Alasan Lucu Pelatih Polandia Wajibkan Suporter Indonesia Dukung Timnya di Piala Dunia U-17 2023

Pelatih Timnas Polandia U-17 Marcin Wlodarski mewajibkan suporter Indonesia mendukung timnya kala menghadapi Argentina di laga pemungkas grup D Piala Dunia U-17 2023. Alasannya, Polandia dan Indonesia punya warna bendera yang hampir sama.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 17 Nov 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 17 Nov 2023, 13:00 WIB
Piala Dunia U-17 2023
Pelatih Timnas Polandia U-17 Marcin Wlodarski mewajibkan suporter Indonesia mendukung timnya kala menghadapi Argentina di laga pemungkas grup D Piala Dunia U-17 2023, Jumat (17/11/2023). (Liputan6.com/Melinda Indrasari)

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Polandia U-17 Marcin Wlodarski mewajibkan suporter Indonesia mendukung timnya kala menghadapi Argentina di laga pemungkas grup D Piala Dunia U-17 2023

Sebagaimana diketahui, skuad racikan Wlodarski memang diagendakan menantang pasukan muda La Albiceleste dalam pertandingan yang dihelat di Jakarta International Stadium pada Jumat (17/11/2023) pukul 16.00 WIB. 

Laga tersebut menjadi duel krusial buat Polandia lantaran mereka saat ini bertengger di dasar klasemen sementara grup D dengan torehan 0 poin dari 2 pertandingan. 

Pasukan Wlodarski sebelumnya kalah tipis 0-1 dari Jepang di laga perdana pada Sabtu (11/11/2023). Timnas Polandia U-17 juga takluk 1-4 kala meladeni Senegal di pertandingan kedua grup D tiga hari berselang. 

Duel kontra La Albiceleste pun menjadi kesempatan terakhir buat Wlodarski dan anak-anak asuhnya untuk meraup tambahan poin di babak penyisihan grup. 

Mereka harus mengejar ketertinggalan dari Argentina dan Jepang yang saat ini menempati urutan 2 serta 3 klasemen dengan torehan 1 kemenangan dan 1 kekalahan jika ingin menghidupkan asa lolos ke fase selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Suporter Indonesia Wajib Dukung Polandia

Senegal U-17
Senegal lolos ke 16 besar Piala Dunia U-17 2023 setelah melibas Polandia 4-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (14/11/2023) malam WIB. (Bola.com/Ikhwan Yanuar Harun)

Jelang menghadapi pertandingan tersebut, Marcin Wlodarski pun mewajibkan suporter Indonesia memberi dukungan kepada timnya karena satu alasan lucu.

Menurut dia, warna bendera Polandia (putih-merah) yang hampir serupa dengan Indonesia (merah-putih) idealnya menjadi dorongan buat suporter Tanah Air mendukung anak-anak asuhnya di pertandingan melawan Argentina.

"Ya, kita punya warna bendera yang sama. Bagi saya, penting (bagi suporter Indonesia) untuk mendukung kami karena kita punya warna bendera yang sama," ujar Wlodarski kepada awak media saat sesi latihan di Lapangan A GBK, Kamis (16/11/2023).


Pelatih Polandia Puji Keindahan Indonesia

Terlepas dari persoalan dukungan, pelatih Timnas Polandia U-17 tetap memuji Indonesia setelah dirinya menghabiskan waktu beberapa pekan di Tanah Air. 

Dia menilai Jakarta dan Bandung yang menjadi lokasi pertandingan timnya di fase grup Piala Dunia U-17 2023 merupakan tempat yang bagus. 

"Indonesia adalah negara yang indah, Jakarta dan Bandung pun cukup bagus menurut kami," ujar Marcin Wlodarski. 

Pelatih berusia 41 tahun itu juga mengeklaim ia dan anak-anak asuhnya tak menemui kesulitan beradaptasi dengan situasi Jakarta yang dinilai lebih panas ketimbang Bandung. Hal ini lantaran skuad Polandia U-17 sudah sempat menjalani masa persiapan di Bali. 

"Di sini (Jakarta) lebih panas, tetapi kami sudah pernah menjalani persiapan di Bali yang udaranya kurang lebih sama seperti di sini. Jadi kami siap untuk menghadapi pertandingan," tutur sang pelatih.

Infografis Jadwal Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 Babak Fase Grup
Infografis Jadwal Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 Babak Fase Grup (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya