Top 3 Berita Bola: Cari Pengganti Casemiro, Manchester United Incar Pemain Klub Gurem Italia

Penjualan Casemiro juga bisa menolong manajer Manchester United Erik ten Hag untuk mendapat anggaran tambahan untuk membeli pemain yang dibutuhkan di bursa transfer.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 05 Jan 2024, 10:30 WIB
Diterbitkan 05 Jan 2024, 10:30 WIB
Foto: 4 Pemain MU yang Semakin Kinclong setelah Dipoles Erik Ten Hag, Setan Merah Terus Perlihatkan Hasil Positif
Casemiro didatangkan ke Manchester United dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu dengan biaya 70 juta euro. Kedatangannya di skuad Setan Merah berhasil meningkatkan kualitas lini tengah mereka, termasuk dalam hal bertahan. Pria 30 tahun tersebut tercatat telah mencetak 2 gol dan 3 assist dalam 24 penampilannya untuk MU pada musim ini. (AFP/Lindsey Parnaby)

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Manchester United Casemiro dikabarkan banyak diminati klub besar Eropa dan Arab Saudi. Ini terjadi setelah pemain asal Brasil itu akan hengkang dari Old Trafford.

Manchester United diperkirakan takkan menghalangi kepergian eks pemain Real Madrid itu jika tawaran yang datang memuaskan. Karenanya, Paris Saint Germain dan beberapa klub kaya Arab Saudi segera menyusun rencana merekrut Casemiro dari MU.

Kebetulan kinerja Casemiro musim ini tak sebagus musim lalu. Meski lebih tajam dalam mencetak gol, kemampuan bertahan Casemiro tak segarang musim lalu sehingga mempengaruhi kinjer MU di musim 2023/2024.

Penjualan Casemiro juga bisa menolong manajer Erik ten Hag untuk mendapat anggaran tambahan untuk membeli pemain yang dibutuhkan di bursa transfer Januari 2024. Ten Hag kebetulan butuh tambahan bek tengah dan penyerang baru.

Berita tentang rencana Manchester United menjual gendang bertahan Casemiro menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Manchester United Temukan Penerus Casemiro, Sosok Tak Terduga dari Klub Gurem Italia

Manchester United Vs Newcastle United
Pemain MU, Casemiro, merayakan golnya ke gawang Newcastle saat bertanding pada final Carabao Cup di Wembley, Minggu (26/2/2023) waktu setempat. (AP Photo/Alastair Grant)

Gelandang bertahan Manchester United Casemiro terus diisukan akan cabut dari Old Trafford. Pemain asal Brasil itu laris manis diminati klub besar Eropa dan Arab Saudi untuk dibajak pada Januari 2024 ini.

Paris Saint Germain dan beberapa klub kaya Arab Saudi sedang menyusun rencana merekrut Casemiro dari MU. Setan Merah sendiri diduga takkan menutup kemungkinan kepergian eks pemain Real Madrid itu jika tawaran yang datang memuaskan.

Kebetulan kinerja Casemiro musim ini tak sebagus musim lalu. Meski lebih tajam dalam mencetak gol, kemampuan bertahan Casemiro tak segarang musim lalu sehingga mempengaruhi kinjer MU di musim 2023/2024.

Selengkapnya


2. Sir Jim Ratcliffe Sudah Tentukan Rekrutan Pertamanya di Manchester United, Dieksekusi Musim Panas 2024

Sir Jim Ratcliffe, Fans Manchester United yang Akan Jadi Pemilik Baru Klub
Ketua Grup INEOS Inggris Sir Jim Ratcliffe melihat sebelum pertandingan Liga1 Prancis antara Nice dan PSG di stadion "Allianz Riviera" di Nice, Prancis selatan, pada 18 Oktober 2019. Sir Jim Ratcliffe memang sudah lama ingin memiliki Manchester United tapi belum pernah kesampaian. Ia juga sempat menawar Chelsea musim panas lalu, tapi batal. (AFP/Valery Hache)

Sir Jim Ratcliffe langsung tancap gas menyusun rencana untuk membangkitkan Manchester United. Konglomerat Inggris itu kabarnya sudah menentukan siapa pemain top yang akan direkrutnya pertama kali saat dirinya sudah bisa terlibat di bursa transfer pada musim panas 2024 nanti.

Seperti diketahui Ratcliffe baru saja diumumkan secara resmi sebagai salah satu investor MU. Tepat pada malam Natal 2023, MU meresmikan bergabungnya Ratcliffe yang membeli 25 persen saham dari Keluarga Glazer.

Selengkapnya


3. Erik ten Hag Berpeluang Lagi Rekrut Pemain yang Pernah Gagal Diboyong ke Manchester United

Erik ten Hag
Pelatih Kepala Manchester United, Erik Ten Hag memberikan instruksi dari garis samping saat pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Stadion Wembley di London, Minggu, 26 Februari 2023. Ten Hag menjadi manajer kedelapan United yang memenangkan trofi besar setelah Ernest Mangnall, Sir Matt Busby, Tommy Docherty, Ron Atkinson, Sir Alex Ferguson, Louis van Gaal dan Jose Mourinho. (AP Photo/Scott Heppell)

Manchester United pernah 'memveto' permintaan transfer dari Erik ten Hag yang ingin mendatangkan mantan pemain yang pernah menjadi anak asuhnya di klub lama.

Ten Hag sejauh ini selalu memikat beberapa mantan pemainnya untuk datang bersama ke Manchester United setelah kepergiannya dari Ajax.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya