Erik ten Hag Berpeluang Lagi Rekrut Pemain yang Pernah Gagal Diboyong ke Manchester United

Erik ten Hag sejauh ini selalu mendatangkan sejumlah mantan pemainnya untuk datang ke Manchester United setelah dia meninggalkan Ajax.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 04 Jan 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 04 Jan 2024, 11:00 WIB
Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United Erik ten Hag memberi isyarat di tepi lapangan selama pertandingan Liga Inggris melawan Nottingham Forest di The City Ground, Minggu (31/12/2023) ini hari WIB. MU kalah 1-2. (Darren Staples / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United pernah 'memveto' permintaan transfer dari Erik ten Hag yang ingin mendatangkan mantan pemain yang pernah menjadi anak asuhnya di klub lama.

Ten Hag sejauh ini selalu memikat beberapa mantan pemainnya untuk datang bersama ke Manchester United setelah kepergiannya dari Ajax.

Dia merekrut Lisandro Martinez dan Antony, yang mendapat kecaman atas penampilannya musim ini. Legenda MU Gary Neville juga mengecam kepemilikan klub atas perjuangannya.

Manajer asal Belanda itu juga mengakuisisi Andre Onana dari Inter Milan musim panas lalu, setelah melatih kiper tersebut selama berada di Ajax.

Ten Hag pun mencoba mendatangkan Hakim Ziyech dari Chelsea. Ini setelah sang pemain menikmati musim sensasional di bawah asuhan Ten Hag pada musim 2018/2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ten Hag Gagal Merekrut Ziyech ke Manchester United

Foto: Di Ambang Reuni, Begini Kebersamaan Erik Ten Hag dan Andre Onana yang Sedang Diincar MU
Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag saat laga 32 besar Liga Europa 2019/2020 melawan Getafe di Coliseum Alfonso Perez Stadium, Getafe, 20 Februari 2020. (AFP/Javier Soriano)

Pemain Internasional Maroko tersebut sudah mencetak 22 gol di semua kompetisi saat Ajax mencapai semifinal Liga Champions.

Namun, Ten Hag gagal merekrut Ziyech ke Manchester United karena pemain sayap kiri itu malah memilih bergabung dengan Galatasaray.


Tampil Tak Sesuai Harapan, Ziyech Bakal Dipulangkan

Hakim Ziyech berduel dengan pemain Manchester United di Liga Champions
Hakim Ziyech berduel dengan pemain Manchester United di Liga Champions (AFP)

Tapi, hanya lima bulan setelah transfernya, klub raksasa Turki itu bisa mengakhiri kesepakatan pinjamannya dari Chelsea setelah masa sulitnya di Turki.

Situasi itu terjadi, seperti menurut NTV Spor, lantaran Ziyech dinilai ‘tidak efektif’ dan tidak mampu ‘tampil sesuai harapan’.

Karenanya, Galatasaray dikatakan siap untuk memotong kesepakatan pinjamannya dan mengirimnya kembali ke Chelsea.


Performanya Diganggu Cedera Lama

Hakim Ziyech berduel dengan pemain Manchester United Luke Shaw di Liga Champions
Hakim Ziyech berduel dengan pemain Manchester United Luke Shaw di Liga Champions (AFP)

Ziyech telah memainkan 14 pertandingan di semua kompetisi, setelah berjuang untuk tetap fit setelah mengalami beberapa cedera yang mengganggu. Dia mencetak empat gol musim ini, tapi waktunya di Galatasaray tampaknya akan segera berakhir.

Jika pihak Turki benar-benar mengembalikan Ziyech ke klub Liga Inggris tersebut, maka itu akan menjadi pukulan transfer lainnya setelah kepindahannya ke Paris Saint-Germain dan Al Nassr gagal.


Gagal Lolos Tes Medis di Klub Arab Saudi

Foto: Tambah Tiga Poin, Barcelona dan Chelsea Raih Kemenangan Tipis pada Matchday Keempat Liga Champions 2021 / 2022
Sempat kesulitan membongkar pertahanan Malmo di babak pertama, Chelsea akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-56 lewat Hakim Ziyech. Pemain asal Maroko tersebut sukses mengkonversi umpan Callum Hudson-Odoi menjadi gol tunggal kemenangan timnya. (AFP/Jonathan Nackstrand)

Peralihan ke PSG pada bulan Januari tahun lalu gagal setelah The Blues membatalkan kesepakatan dan dia dilaporkan gagal dalam tes medis di tim Liga Pro Saudi.

Ziyech kemungkinan akan mendapatkan waktu bermain bulan ini di Piala Afrika setelah dipanggil ke skuad 27 pemain Walid Regragui untuk turnamen di Pantai Gading.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya