Manchester United Semringah Bisa Dapat Bek Kanan Berkualitas Murah Meriah

Manchester United mendapat kabar baik. Mereka bisa mendapatkan bek kanan bagus dari Bundesliga dengan harga terjangkau.

oleh Thomas diperbarui 01 Apr 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 01 Apr 2024, 18:00 WIB
Jeremie Frimpong - Bayer Leverkusen
Pemain Bayer Leverkusen Jeremie Frimpong (kiri) dan Kelvin Yeboah dari Augsburg bertarung memperebutkan bola dalam pertandingan Bundesliga Jerman di WWK Arena, Augsburg, Jerman, Jumat, 3 Februari 2023. (Matthias Balk/dpa via AP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mendapat kabar baik dalam usahanya mendatangkan bek kanan baru musim depan. MU bisa mendapatkan salah satu bek kanan berkualitas incarannya dengan harga murah meriah lewat klausul pelepasan.

Posisi bek kanan termasuk salah satu sektor yang akan dirombak MU di bursa transfer musim panas 2024. Investor Sir Jim Ratcliffe sudah setuju mendatangkan tambahan pemain di pos bek kanan.

Aaron Wan-Bissaka yang akan dibuang MU. Pemain Inggris ini kurang berkembang dan kalah saing dengan Diogo Dalot. MU akan mempertahankan Dalot ketimbang Wan-Bissaka musim depan.

Untuk menggantikan Wan-Bissaka, MU dilaporkan The Sun pada akhir Maret 2024 akan mengejar pemain Bayer Leverkusen Jeremie Frimpong. Pemain 23 tahun itu menarik perhatian MU setelah tampil menawan membantu Leverkusen merajai Bundesliga musim ini.

MU akan mati-matian mengejar Frimpong karena melihat bisa mendapatkannya dengan murah. Klausul pelepasan Frimpong di Leverkusen cuma 35 juta poundsterling dan akan aktif di musim panas 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU dan City Bersaing Rebut Frimpong

Foto: Melihat Ganasnya Bayer Leverkusen Asuhan Xabi Alonso, Tak Terbendung di Liga Jerman
Pemain Bayer Leverkusen, Jeremie Frimpong, berebut bola dengan pemain Union Berlin, Aissa Laidouni, pada laga Bundesliga di Bay Arena, Minggu (12/11/2023). (AFP/Ina Fassbender)

Biaya 35 juta pounds tidak akan memberatkan MU. Harga Frimpong jauh lebih murah dibanding incaran lain di pos bek kanan Denzel Dumfries dari Inter Milan yang bisa menyedot biaya 60 juta poundsterling.

Untuk memiliki Frimpong, MU harus bersaing dengan rival sekota Manchester City. Manajer City Josep Guardiola juga melirik Frimpong untuk mengantisipasi kepergian Kyle Walker.


Frimpong Cocok dengan Kebutuhan Manchester United

Ketertarikan City ini bisa jadi batu sandungan bagi MU. Mereka bisa menawarkan gaji lebih besar kepada Frimpong. City leluasa dari ancaman Financial Fair Play. Sedangkan MU sudah berada di jurang terkena FFP.

Frimpong cocok dengan kriteria bek kanan yang diincar MU. Frimpong punya kemampuan menyerang yang sangat baik. Musim ini Frimpong sudah membuat delapan gol dari 24 pertandingan di Bundesliga bersama Leverkusen.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya