Jadi Runner-up Grup C, Ini Lawan Indonesia di Perempat Final Piala Uber 2024

Tim bulu tangkis putri Indonesia, yang menyandang status runner-up grup C, sudah menemukan lawan di perempat final Piala Uber 2024. Siapakah yang akan menantang Srikandi Merah Putih?

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 01 Mei 2024, 19:20 WIB
Diterbitkan 01 Mei 2024, 15:30 WIB
Gregoria Mariska Tunjung
Tim bulu tangkis putri Indonesia, yang diperkuat Gregoria Mariska Tunjung, sudah menyelesaikan fase grup dengan predikat runner-up. Mereka selanjutnya bakal menantang Thailand yang finis sebagai juara grup di perempat final Piala Uber 2024. (STR/AFP)

Liputan6.com, Jakarta Tim bulu tangkis putri Indonesia harus puas menyandang status sebagai runner-up grup C saat melangkah ke perempat final Piala Uber 2024.

Hasil itu didapat lantaran Srikandi Merah Putih gagal menaklukkan Jepang dalam pertarungan pemungkas yang menjadi ajang perebutan status juara grup di Chengdu High-tech Zone Sports Centre Gymansium, China, pada Rabu (1/5/2024) siang WIB.

Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan takluk 2-3, meski sempat unggul lebih dulu atas pasukan dari negeri sakura menyusul keberhasilan tunggal putri andalan Indonesia menaklukkan Akane Yamaguchi di partai pembuka.

Setelahnya, Jepang berbalik memimpin lewat kemenangan beruntun di nomor ganda putri, tunggal putri 2, serta ganda putri 2, sebelum Komang Ayu Cahya Dewi mengumbang angka hiburan di duel terakhir.

Hasil ini membawa tim bulu tangkis putri Indonesia harus menghadapi juara grup dalam partai perempat final Uber Cup 2024. Thailand menjadi negara yang bakal ditantang Merah Putih berdasarkan drawing perempat final, Rabu (1/5/2024).

"Hasil undian perempat final Piala Uber 2024 mempertemukan tim putri Indonesia menghadapi Thailand," tulis PBSI melalui cuitan di akun Twitter resminya, Badminton Indonesia, pada Rabu (1/5/2024) sore WIB.

"Srikandi Merah Putih lolos ke perempat final sebagai runner-up Grup C di bawah Jepang. Sementara Thailand lolos dengan status juara Grup B, mengungguli Chinese Taipei di peringkat kedua," tambah federasi bulu tangkis Tanah Air.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hasil Lengkap Drawing Perempat Final Uber Cup 2024

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti: Daihatsu Indonesia Masters 2024
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berusaha mengembalikan bola ke arah lawannya, pasangan Belanda, Debora Jille/Cheryl Seinen pada laga babak 32 besar Daihatsu Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (23/1/2024). Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kalah dua game langsung 14-21, 17-21. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Daftar Juara Grup

A: China

B: Thailand

C: Jepang

D: Korea Selatan

 

Daftar Runner-up Grup

A: India

B: Chinese Taipei

C: Indonesia

D: Denmark

 

Hasil Undian Perempat FInal

China vs Denmark

Jepang vs India

Indonesia vs Thailand

Chinese Taipei vs Korea Selatan


Jadwal Thomas dan Uber Cup 2024 usai Babak Penyisihan Grup

Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo
Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo, saat melawan wakil Thailand, Pitchamon Opatniputh pada babak penyisihan Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan, Selasa (23/1/2024). Ester menang dengan skor 21-12, 3-1. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Kamis, 2 Mei 2024

Perempat Final

 

Jumat, 3 Mei 2024

Perempat Final

 

Sabtu, 4 Mei 2024

Semi Final

 

Minggu 5 Mei 2024

Final

Infografis bulu tangkis
Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya