Manchester United Coret 2 Nama Mentereng dari Daftar Kandidat Pengganti Erik ten Hag

Manchester United kemungkinan besar tidak akan menunjuk Thomas Tuchel atau Mauricio Pochettino sebagai pengganti Erik ten Hag.

oleh Rossa Izza Amalia diperbarui 12 Jun 2024, 07:00 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2024, 07:00 WIB
Thomas Tuchel Tidak Jadi Latih MU
Pelatih asal Jerman itu disebut tak akan pindah ke Manchester United. Kabar ini disampaikan oleh Fabrizio Romano. (THOMAS KIENZLE / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United kemungkinan besar tidak akan menunjuk Thomas Tuchel atau Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru jika memutuskan memecat Erik ten Hag. Menurut sumber yang dikutip oleh ESPN, kedua nama besar ini telah dikesampingkan dari daftar kandidat potensial.

Thomas Tuchel dan Mauricio Pochettino sempat menjadi dua nama utama yang dipertimbangkan oleh Manchester United sebagai calon pengganti Erik ten Hag. Perwakilan Tuchel bahkan telah dihubungi sebelum akhir musim, dan beberapa pertemuan telah dilakukan dalam dua pekan terakhir. Namun, ESPN mengungkapkan bahwa Tuchel kini tidak lagi menjadi kandidat untuk posisi manajer di Old Trafford.

Alasan utama di balik keputusan ini adalah kekhawatiran bahwa Tuchel tidak cocok dengan struktur baru yang diinginkan oleh Manchester United. Direktur olahraga baru, Dan Ashworth, lebih memilih manajer yang bisa bekerja sama dengan tim perekrutan tanpa banyak penolakan. Keputusan untuk menghentikan perundingan dengan Tuchel digambarkan sebagai keputusan yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Selain Tuchel, Setan Merah juga menunjukkan sikap yang tenang terhadap kemungkinan menunjuk Mauricio Pochettino. Meskipun Pochettino berstatus bebas transfer setelah meninggalkan Chelsea, dia kini dianggap sebagai kandidat alternatif oleh manajemen MU.

Sebagai gantinya, MU telah melakukan kontak dengan pelatih lain seperti Thomas Frank dan Roberto De Zerbi. Sementara itu, kandidat lain Kieran McKenna sudah memilih untuk tetap bertahan di Ipswich Town setelah menyetujui kontrak jangka panjang baru, dan Gareth Southgate menegaskan bahwa fokusnya saat ini adalah memimpin timnas Inggris di Euro 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Masa Depan Erik ten Hag di MU

Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag. (Darren Staples / AFP)

Ada keraguan yang terus berlanjut mengenai masa depan Erik ten Hag, terutama ketika direktur olahraga INEOS, Sir Dave Brailsford, memimpin tinjauan akhir musim yang komprehensif, yang kini telah memasuki minggu ketiga. Sumber ESPN juga mengungkapkan bahwa beberapa perwakilan pemain telah mendekati klub untuk menanyakan status tinjauan posisi Ten Hag dan kemajuan di bursa transfer.

Salah satu perwakilan pemain mengatakan kepada ESPN bahwa keputusan mengenai masa depan pemainnya tidak akan diambil sampai diketahui siapa yang akan menjadi manajer musim depan.

Meski demikian, MU tetap optimistis mereka akan memiliki musim panas yang positif. Salah satu pemilik, Sir Jim Ratcliffe, dan penjabat CEO, Jean Claude-Blanc, telah mengakui kepada staf bahwa departemen rekrutmen “tidak akan bekerja dengan kecepatan penuh” sampai Dan Ashworth resmi menjabat sebagai direktur olahraga.


Rencana Transfer MU

Manajer Manchester United, Erik ten Hag dengan Jadon Sancho.
Manajer Manchester United, Erik ten Hag dengan Jadon Sancho. (Bola.com/Dok.AFP/OLI SCARFF).

Manchester United berharap bisa meningkatkan anggaran musim panas mereka dengan menyetujui transfer permanen untuk Jadon Sancho dan Mason Greenwood. Klub siap mempertimbangkan tawaran sekitar 40 juta poundsterling untuk kedua pemain tersebut. Sancho dan Greenwood masing-masing menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Borussia Dortmund dan Getafe.

Meskipun ada minat yang signifikan terhadap pinjaman kedua pemain, sumber ESPN mengatakan bahwa MU sedang mendorong kesepakatan permanen. Langkah ini diharapkan dapat memberikan fleksibilitas finansial bagi klub dalam mendatangkan pemain baru yang dibutuhkan untuk memperkuat skuad.

Dengan berbagai dinamika yang terjadi, masa depan Manchester United di bawah kepemimpinan manajer baru masih belum jelas. Namun, klub tetap berusaha untuk menjaga stabilitas dan fokus dalam menyusun rencana terbaik untuk musim mendatang. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya