Manchester United Kena Dampak Buruk Paulo Fonseca Latih AC Milan

Manchester United akan ikut repot setelah Fonseca resmi ditunjuk menjadi pelatih baru AC Milan.

oleh Thomas diperbarui 14 Jun 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 14 Jun 2024, 11:00 WIB
AS Roma Vs Inter Milan
Paulo Fonseca (AP/Riccardo De Luca)

Liputan6.com, Jakarta- AC Milan baru saja mengumumkan pelatih baru pengganti Stefano Pioli. I Rossoneri memilih memakai jasa Paulo Fonseca. Bergabungnya eks pemain Juventus itu ke San Siro akan merepotkan Manchester United.

Seperti diwartakan Sportsmole, Fonseca sudah memiliki daftar pemain yang ingin dibawa ke AC Milan. Kedua incaran Fonseca ini merupakan pemain yang juga diincar MU untuk direkrut pada bursa transfer musim panas 2024.

Pemain pertama yang diinginkan Fonseca adalah gelandang bertahan Youssouf Fofana dari AS Monaco. Fofana sebelumnya juga dikejar oleh Setan Merah.

MU dan Milan tertarik dengan Fofana karena harganya relatif murah. Monaco siap melepas pemain nasional Prancis itu senilai 20 juta poundsterling saja. Pasalnya kontrak Fofana di Monaco akan habis pada Juni 2025.

Fonseca ingin menduetkan Fofana dengan pemain keturunan Indonesia, Tijjani Reijnders, di lini tengah Milan musim depan. Sedangkan MU melirik Fofana untuk menggantikan Casemiro. Pemain asal Brasil itu kemungkinan dilepas MU di musim panas 2024 ini.

Mantan pemain Arsenal Cesc Fabregas pun memfavoritkan AC Milan yang akan mendapatkan jasa Fofana di bursa transfer mendatang ketimbang MU. Fofana diyakini lebih suka bekerja bersama Fonseca ketimbang Erik ten Hag.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jonathan David Juga Bisa Lepas dari Genggaman MU

Foto: 5 Pemain yang Layak Direkrut Manchester United Musim Depan
Jonathan David (AFP/Denis Charlet)

Incaran kedua Fonseca yang bisa menganggu rencana besar MU adalah penyerang Lille Jonathan David. Kehadiran Fonseca di Milan membuat David kemungkinan akan lebih memprioritaskan pindah ke Italia. Fonseca sebelumnya merupakan pelatih Lille yang sudah dikenal betul oleh pemain asal Kanada tersebut.

Nama David sudah cukup lama dikaitkan dengan MU. Setan Merah akan mengejar David di musim panas 2024 karena menginginkannya menjadi pengganti dari Anthony Martial yang tidak diperpanjang kontraknya sehingga akan pergi dengan gratis.


David Gantikan Giroud

Milan dan Fonseca akan ngotot mengejar David. Pasalnya Milan kekurangan pemain depan setelah pemain senior Olivier Giroud memutuskan pergi dari San Siro dan bergabung bersama klub Amerika Serikat LA FC.

Sama seperti MU, AC Milan juga akan melakukan perombakan tim di bursa transfer musim panas 2024. Mereka kalah bersaing dengan Inter Milan dalam perburuan gelar juara Liga Italia Serie A pada musim 2023/2024. David dan Fofana diharapkan bisa memberikan perubahan positif pada AC Milan.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya