Menang di Laga Perdana, Pelatih Persib Jamin Timnya Serius Tatap Piala Presiden 2024

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak memastikan timnya bakal serius menjalani kompetisi Piala Presiden 2024, meski perhelatan itu sejatinya merupakan ajang pramusim.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 19 Jul 2024, 22:00 WIB
Diterbitkan 19 Jul 2024, 22:00 WIB
Persib Vs PSM Piala Presiden 2024
Pemain Persib Bandung, Marc Klok bersama rekannya melakukan selebrasi gol bunuh diri pemain PSM Makassar, Nermin Haljeta pada laga pembuka Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (19/07/2024). Persib Bandung menang 2-0 atas PSM Makassar. (Bola.com/Abdul Aziz)

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak memastikan timnya bakal serius menjalani kompetisi Piala Presiden 2024, meski perhelatan itu sejatinya merupakan ajang pramusim. 

Hal ini disampaikan oleh sang juru taktik pasca mengantar anak-anak asuhnya menang 2-0 dalam laga pembuka grup A di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (19/7/2024) sore WIB. 

Seperti diketahui, Persib Bandung memang tampil begitu dominan sejak babak pertama. Skuad racikan Hodak bahkan sudah berhasil menciptakan angka pembuka ketika laga baru berjalan 15 menit berkat kontribusi Ciro Alves.

Gol kedua Pangeran Biru kembali didapat beberapa menit jelang turun minum. Kali ini giliran aksi bunuh diri pemain PSM Makassar Nermin Haljeta yang menambah pundi-pundi skor bagi tuan rumah, sehingga skor 2-0 bertahan sampai turun minum.

Bojan Hodak pun mengapresiasi kinerja anak-anak asuhnya selepas duel kontra PSM Makassar. Meski belum sempurna, dia menilai hasil tersebut menjadi awal yang baik buat Persib Bandung menatap laga selanjutnya.

"Ini adalah pertandingan bagus, lebih bagus lagi karena kami menang. Ini mungkin belum sempurna, tetapi ini pertandingan pertama," ucapnya dalam konferensi pers selepas laga. 

"Laga ini akan membantu kami mempersiapkan diri. Akan ada juga beberapa pemain asing juga yang bisa melengkapi skuad. Tentu masih ada yang perlu diperbaiki, tetapi ada juga hal yang saya suka dari para pemain. Ini akan jadi evaluasi kita ke depannya," tambah dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Serius Tatap Piala Presiden

Persib Vs PSM Piala Presiden 2024
Starting XI Persib Bandung pada laga pembuka Piala Presiden 2024 melawan PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (19/07/2024). (Bola.com/Abdul Aziz)

Dengan kemenangan atas PSM Makassar, pelatih Persib Bandung Bojan Hodak sekali lagi menegaskan komitmen timnya dalam gelaran Piala Presiden 2024. 

Meski hanya berstatus sebagai turnamen pramusim, pelatih asal Kroasia menilai kompetisi ini penting sebab menjadi sarana uji coba untuk persiapan liga musim depan. 

"Saya sudah sampaikan sebelumnya ketika kita menjalani preskon sebelum pertandingan, bahwa ini adalah ajang uji coba untuk persiapan Liga dan persiapan untuk Champions League," ucap Hodak. 

"Kalau bisa memenangkan pertandingan tentu bagus, tetapi kami akan berjalan selangkah demi selangkah (di Piala Presiden)," tegas juru taktik Persib Bandung.


Perebutkan Total Hadiah Rp5 Miliar

Foto: Piala Presiden 2024 Segera Bergulir, Pemenang Bakal Terima Hadiah 5 Miliar Rupiah
Ketua Organizing Committee Piala Presiden 2024, Risha Adi Wijaya, Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2024, Maruarar Sirait, Direktur Programming Surya Citra Media (SCM), Harsiwi Achmad, dan ketua LIB, Ferry Paulus berfoto bersama dengan menunjukkan dokumen perjanjian kerjasama MoU saat konferensi pers yang berlangsung di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Senin (15/07/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Sekadar informasi, ajang Piala Presiden edisi ini menandai kali keenam pelaksanaan kompetisi sejak pertama kali digelar pada 2015. Total hadiah senilai Rp5 miliar diperebutkan oleh 8 tim Liga 1 yang berpartisipasi. 

Menariknya, anggaran untuk pelaksanaan Piala Presiden 2024 tak sepeser pun berasal dari APBN, APBD, dan BUMN. Ketua Steering Committee Maruarar Sirait mengungkap pihaknya mendapat suntikan sponsor Rp68 miliar yang seluruhnya berasal dari perusahaan swasta.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya