Transfer Idaman Manchester United Bisa Mulus Berkat Jadon Sancho

Kejutan datang dari bursa transfer musim panas 2024. Winger Manchester United Jadon Sancho ternyata masuk radar raksasa Prancis Paris Saint-Germain (PSG).

oleh Harley Ikhsan diperbarui 23 Jul 2024, 09:00 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2024, 09:00 WIB
Jadon Sancho - Manchester United - Liga Inggris
Penyerang Manchester United Jadon Sancho. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Kejutan datang dari bursa transfer musim panas 2024. Winger Manchester United Jadon Sancho ternyata masuk radar raksasa Prancis Paris Saint-Germain (PSG).

L'Equipe melaporkan, Sancho jadi opsi bagi PSG jika gagal mendatangkan Khvicha Kvaratskhelia dari Napoli. Sejauh ini pergerakan merekrut Kvaratskhelia mendapat rintangan besar.

Pelatih anyar Napoli Antonio Conte menyebut winger asal Georgia itu sebagai pemain penting dan tidak bakal dijual. Di sisi lain, PSG juga membidik bintang Napoli lainnya yakni striker Victor Osimhen.

Sadar sulit memboyong dua pemain kunci sekaligus dari satu klub, PSG pun mengalihkan perhatian ke Sancho. Sang pemain dikabarkan tertarik pindah ke ibu kota Prancis.

PSG juga yakin tidak memiliki masalah dalam diskusi bersama MU. Apalagi kedua klub sudah berhubungan dalam beberapa pekan terakhir.

Pasalnya, Manchester United menginginkan gelandang Manuel Ugarte milik PSG. Tidak tertutup peluang kedua klub bakal menukar pemain demi memuluskan transfer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jadon Sancho Perkuat Kembali Manchester United

Foto: 5 Pemain Manchester United yang Layak Dipertahankan Erik Ten Hag pada Musim Depan
Sempat kesulitan tampil maksimal di lini serang MU, Jadon Sancho mulai nyetel saat kehadiran Ralf Rangnick. Sejak bergabung pada musim panas tahun 2021, ia diketahui telah mencetak lima gol dan tiga assist dari 33 penampilan untuk Setan Merah. (AFP/Paul Ellis)

Sancho kembali memperkuat MU pada laga pramusim melawan Glasgow Rangers akhir pekan lalu. Itu adalah penampilan perdananya setelah dibekukan manajer Erik ten Hag sejak September tahun lalu.

MU kemudian meminjamkan Sancho ke klub lamanya Borussia Dortmund pada bursa transfer Januari. Di sana dia menemukan kembali performa terbaik dan membawa klub lolos ke final Liga Champions.

Ten Hag dan Sancho sudah rujuk dan melupakan perselisihan. Meski begitu, masa depan Sancho di Old Trafford masih abu-abu.


Masa Depan Jadon Sancho di Manchester United

Manajer Manchester United, Erik ten Hag dengan Jadon Sancho.
Manajer Manchester United, Erik ten Hag dengan Jadon Sancho. (Bola.com/Dok.AFP/OLI SCARFF).

Ten Hag baru-baru ini buka suara memaparkan diskusinya dengan Sancho. Dia memuji pemuda Inggris itu, tetapi tak secara spesifik memberi jawaban terkait ada tidaknya potensi awal baru bagi sang pemain bersama MU.

"Kami berbicara dengan baik. Siapa pun bisa membuat kesalahan. Jika pemain merenungkan hal itu dengan baik, maka sudahi (konflik) dan lanjutkan lagi (kerja samanya)," ucap Ten Hag kepada outlet Belanda AD, seperti dikutip dari SportsMole.

"Klub ini membutuhkan pemain-pemain bagus, dan satu hal yang pasti ialah Jadon Sancho merupakan pemain yang sangat baik. Saya harap kecocokan akan datang dan hal itu bakal berkontribusi bagi kesuksesan tim," katanya lagi.

Sementara ketika ditanya mengenai apakah kembalinya Jadon Sancho ke tempat pelatihan MU menjadi tanda awal baru bagi sang penggawa di Old Trafford, Ten Hag cuma menjawab, "Kami sepakat untuk tidak melanjutkan (masalah ini), dan kami terus maju."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya