Manajer Manchester United Sudah Berubah Pikiran, Jadon Sancho Malah Ingin Pindah ke PSG

Setelah terlibat perselisihan, pelatih asal Belanda itu telah mengintegrasikan kembali Jadon Sancho ke dalam skuad Manchester United dan menyebutnya pemain bagus.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 23 Jul 2024, 16:00 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2024, 16:00 WIB
Foto: Old Trafford Tak Lagi Angker, MU Telan Kekalahan Ketujuh Musim Ini di Liga Inggris setelah Dihajar Bournemouth
Reaksi kecewa kapten Manchester United, Bruno Fernandes saat menghadapi Bournemouth pada laga pekan ke-16 Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford Stadium, Sabtu (9/12/2023). (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Pemain sayap Manchester United Jadon Sancho dikabarkan hampir menyetujui persyaratan pribadi dengan Paris Saint Germain (PSG). Kepindahan Sancho disebutkan akan ditukar dengan pemain klub juara Ligue 1 itu, Manuel Ugarte.

Seperti diketahui, karier pemain internasional Inggris di Old Trafford tampaknya berakhir pada September lalu. Ketika itu Sancho terlibat pertengkaran publik dengan pelatih kepala Setan Merah Erik ten Hag.

Sancho kemudian dikeluarkan dari skuad Man United saat menelan kekalahan 1-3 dari Arsenal. Saat itu Ten Hag menilai buruk penampilan Sancho dalam latihan.

Namun tuduhan itu dibantah Sancho di media sosial. Meski begitu, pemain berusia 24 tahun itu kemudian dibekukan dari skuad setelah dia dan Ten Hag terlibat perselisihan. Dia kemudian diizinkan untuk bergabung kembali dengan Borussia Dortmund dengan status pinjaman untuk paruh kedua musim ini.

Penampilan Sancho sangat penting dalam perjalanan Dortmund ke final Liga Champions. Dia mencatatkan total tiga gol dan tiga assist dalam 21 pertandingan untuk klub raksasa Jerman tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Erik ten Hag Bawa Lagi Sancho ke Skuad MU

Foto: Senyum Semringah Jadon Sancho Saat Kembali Merumput Bersama Manchester United
Pemain Manchester United, Jadon Sancho, tersenyum saat akan dimasukkan Erik ten Hag melawan Nottingham Forest pada leg kedua babak semifinal Carabao Cup, Jumat (2/2/2023). Sancho bermain ketika Manchester United menaklukkan Nottingham 2-0 pada leg kedua babak semifinal Carabao Cup, Jumat (2/2/2023). (AFP/Paul Ellis)

Mantan pemain muda Manchester City ini banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Juventus pada awal bursa transfer ketika tampaknya tidak ada jalan kembali baginya di Old Trafford. Namun yang mengejutkan banyak orang, ia kini telah mengubur kapaknya bersama Ten Hag.

Pelatih asal Belanda itu telah mengintegrasikan kembali Sancho ke dalam skuad setelah mengesampingkan perselisihan mereka. Dia menyelesaikan 45 menit dalam kemenangan persahabatan pra-musim atas Rangers. Ini menunjukkan bahwa dia masih bisa tampil bagus di Theatre of Dreams.

Ten Hag kemudian menyebut Sancho sebagai pemain yang sangat bagus. Namun, pelatih asal Belanda itu menolak memberikan jawaban pasti ketika ditanya apakah dia akan kembali ke kompetisi.


Paris Saint Germain dan MU Kemungkinan Tukar Pemain

Liga Inggris Manchester United MU vs Leeds
Penyerang Manchester United (MU) Jadon Sancho berebut bola dengan bek Leeds United Luke Ayling pada laga tunda pekan ke-8 Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Manchester, Kamis (9/2/2023) dini hari WIB. Man United hanya bisa bermain imbang 2-2 melawan Leeds United. (AP Photo/Dave Thompson)

Kesepakatan Sancho di Old Trafford hanya berlaku untuk dua musim lagi. Tapi, menurut Foot Mercato, pemain berusia 24 tahun itu kini hampir menyetujui persyaratan pribadi dengan raksasa Prancis, PSG.

Usulan perpindahan Sancho ke Parc des Princes - di mana ia bisa langsung menggantikan Kylian Mbappe yang terikat dengan Real Madrid - masih bergantung pada persetujuan biaya dari kedua klub. Dan, Setan Merah tampaknya meminta sekitar 50 juta euro atau 42,1 juta pounds untuk menjualnya. .

Namun, ketertarikan PSG pada penyerang Inggris itu juga menunjukkan apakah kedua klub dapat mencapai kesepakatan pertukaran, karena Man United juga berusaha untuk menarik Manuel Ugarte dari Parc des Princes.


Sodorkan Sancho Buat Menurunkan Harga Penawaran

Manajer Manchester United, Erik ten Hag dengan Jadon Sancho.
Manajer Manchester United, Erik ten Hag dengan Jadon Sancho. (Bola.com/Dok.AFP/OLI SCARFF).

Setelah menyimpulkan bahwa bintang muda Benfica Joao Neves yang dihargai 105 juta pounds terlalu mahal, MU rupanya mengalihkan perhatian mereka ke Ugarte, yang dihargai hanya di bawah 60 juta pounds oleh Les Parisiens.

Setan Merah mungkin akan mencoba menurunkan harga dengan memasukkan Sancho sebagai bagian dari perjanjian, meskipun mereka juga masih perlu mengeluarkan sejumlah biaya transfer.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya