Resmi Tinggalkan Manchester United, Hannibal Mejbri Ucapkan Pesan Menyentuh

Gelandang muda Manchester United Hannibal Mejbri resmi bergabung dengan klub Championship Burnley sebelum jendela transfer musim panas ini ditutup.

oleh Rahmat Fathurahman diperbarui 29 Agu 2024, 01:00 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2024, 01:00 WIB
Foto: 5 Alumnus Akademi MU yang Telah Sumbang Gol Bagi Setan Merah di Premier League Musim 2023/2024, Kobbie Mainoo Terbaru
Hannibal Mejbri, gelandang serang Tunisia berusia 21 tahun yang baru saja dipinjamkan ke Sevilla pada tengah musim 2023/2024 ini dipromosikan dari tim U-21 Manchester United ke tim senior sejak awal musim 2022/2023. Pada musim 2023/2024 ia sukses mencetak 1 gol dari 5 laga di paruh pertama Premier League musim ini. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang muda Manchester United Hannibal Mejbri resmi bergabung dengan klub Championship Burnley sebelum jendela transfer musim panas ini ditutup.

Dia dilepas karena klub enggan memperpanjang kontraknya yang habis tahun depan. MU juga membutuhkan tambahan dana segar untuk diinvestasikan kembali ke dalam regenerasi skuad.

"Merupakan kehormatan merepresentasikan klub ini dalam lima tahun. Saya meninggalkan banyak kenangan spesial. Mulai melakoni debut, mencetak gol di Old Trafford, serta tampil di Liga Champions," ungkap Hannibal di media sosial.

"Saya akan selalu berterima kasih kepada staf dan rekan yang membantu saya tumbuh dan berkembang, baik sebagai pemain dan individu," sambungnya.

Meski telah menunjukkan bakatnya, Mejbri kesulitan menembus tim utama MU di bawah asuhan Erik Ten Hag dalam beberapa musim terakhir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hannibal Mejbri di Manchester United

Manchester United Vs Brighton
Hannibal Mejbri membalas dengan satu gol, yang ternyata hanya menjadi hiburan belaka. (AP Photo/Dave Thompson)

Pemain berusia 21 tahun ini menjalani masa pinjama bersama Sevilla yang tidak berjalan sesuai harapan pada paruh kedua musim lalu. Dia hanya tampil enam kali di LaLiga dan sempat terlibat perselisihan dengan manajer Quique Sanchez Flores, yang membuat masa pinjamannya menjadi kurang berkesan.

Sebelum ke Sevilla, Mejbri sempat merasakan kerasnya atmosfer persaingan di Championship saat dipinjamkan ke Birmingham City pada musim 2022/2023.  

United membeli Mejbri dari AS Monaco sebesar. Dia total memperkuat Setan Merah dalam 13 pertandingan di seluruh kompetisi.


Peran Hannibal Mejbri di Burnley

Foto: Nasib 6 Pemain Muda Manchester United yang Gagal Dipromosikan Ole Gunnar Solskjaer, Amad Diallo Segera Dipinjamkan ke Feyenoord
Hannibal Mejbri. Gelandang serang berusia 18 tahun ini sempat bermain 1 kali di laga pamungkas Premier League musim 2020/2021 lalu. Bersama tim U-23 musim ini, pemain yang dijuluki "Paul Scholes Masa Depan" ini telah tampil 4 kali dengan mencetak 2 assist. (AFP/Paul Ellis)

Burnley merekrut Mejbri demi menambal lubang di lini tengah. Mereka baru saja melepas Sander Berge ke Fulham.

Kehadirannya diharapkan dapat membantu klub langsung kembali promosi ke Liga Inggris usai terdegradasi musim lalu. The Clarets pun memulai kampanye Championship dengan positif. Mereka sudah mengoleksi enam angka dari tiga pertandingan.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya