Top 3 Berita Bola: Gilas India di Uji Coba, Timnas Indonesia Makin Mantap Tatap Kualifikasi Piala Asia U-17 2025

Timnas Indonesia U-17 berhasil menggilas India dalam laga ujiu coba pada Minggu (25/8/2024). Hasil ini sekaligus menandai makin mantapnya skuad racikan Nova Arianto jelang menatap Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 pada Oktober mendatang.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 26 Agu 2024, 11:30 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2024, 11:30 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-17 Nova Arianto
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-17 saat ini tengah menjalani masa persiapan jelang menatap Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 yang dijadwalkan berlangsung di Kuwait pada 19 sampai 27 Oktober mendatang.

Skuad racikan Nova Arianto telah menggelar pemusatan latihan (TC) di Bali sejak beberapa waktu lalu, dengan laga uji coba melawan India pada 25 dan 27 Agustus menjadi salah satu agenda pentingnya.

Hasil positif pun langsung berhasil dipetik Garuda Muda saat turun perdana menghadapi India. Pasukan Merah Putih memetik kemenangan meyakinkan 3-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (25/8/2024) malam WIB.

Sebanyak tiga gol Timnas Indonesia U-17 disumbangkan oleh Evandra Florasta, Fandi Ahmad, dan Mochammad Mierza Firjatullah. Sementara itu, angka hiburan India bersumber dari aksi Levis Zangmilun Vishal Yadav pada menit 52.

Hasil ini tak ayal menjadi modal pentng Garuda Muda sebelum menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Adapun Timnas Indonesia U-17 tergabung dalam grup G di perhelatan tersebut, dan nantinya harus bersaing dengan tuan rumah Kuwait, Australia, serta Kepulauan Mariana Utara.

Kabar soal hasil laga uji coba Timnas Indonesia U-17 melawan India jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 masuk dalam jajaran top 3 berita bola terpopuler Liputan6.com selama 24 jam terakhir. Simak deretan berita populer lainnya pada halaman berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hasil Timnas Indonesia U-17 vs India: Garuda Nusantara Menang Meyakinkan

Evandra Florasta
Gelandang timnas Indonesia U-17 Evandra Florasta merayakan gol ke gawang India. (X Timnas Indonesia)

Timnas Indonesia U-17 mengalahkan India 3-1 pada laga ujci coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (25/8/2024) malam WIB. Evandra Florasta, Fandi Ahmad, dan Mochammad Mierza Firjatullah mencetak gol bagi Merah Putih.

Mengambil inisiatif begitu pertandingan dimulai, Garuda Nusantara unggul melalui penalti Evandra Florasta pada menit ke-14. Hadiah tendangan 12 pas diberikan setelah Mochammad Mierza Firjatullah dijatuhkan di area terlarang.

Pasukan Nova Arianto memiliki sejumlah peluang untuk menggandakan keunggulan, terutama melalui Mochammad Mierza Firjatullah. Namun, begitu pula India yang mencoba melalui tendangan jarak jauh. Salah satunya usaha Ahongshangbam Samson yang mengenai mistar.

Selengkapnya


Tak Puas Manuel Ugarte, Manchester United Sempat Pinang Gelandang Serie A

Foto: Debut Apik Kylian Mbappe, Cetak Gol ke Gawang Atalanta dan Bawa Real Madrid Juara Piala Super Eropa 2024
Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham (kanan) berduel udara dengan gelandang Atalanta, Ederson pada laga Piala Super Eropa 2024 di Narodowy Stadium, Warsawa, Polandia, Rabu (14/8/2024). (AP Photo/Darko Bandic)

Manchester United mengambil langkah mengejutkan mendekati akhir bursa transfer musim panas. Setelah santer dikabarkan makin dekat dengan perekrutan Manuel Ugarte, klub besutan Erik ten Hag baru-baru ini malah diklaim mengajukan tawaran untuk gelandang lain.

Seperti diketahui, MU memang begitu berambisi melakukan perombakan skuad menyusul hasil kurang memuaskan yang mereka peroleh sepanjang kampanye 2023/2024. Dana 150 juta euro lebih digelontorkan demi mengangkut Joshua Zirkzee, Leny Yoro, Matthijs de Ligt, dan Noussair Mazraoui.

Setan Merah pun belum berencana berhenti pada empat nama di atas. Mereka masih bertekad mendatangkan gelandang bertahan anyar, demi membantu sekaligus meneruskan kinerja Casemiro yang mulai menua.

Selengkapnya


Syarat Erik ten Hag Agar Tidak Dipecat Manchester United Musim Ini Terungkap

Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United Erik ten Hag menyaksikan jalannya pertandingan Liga Inggris saat melawan Manchester City di Old Trafford, Minggu, 29 Oktober 2023. (Paul ELLIS / AFP)

Erik ten Hag kini berada di bawah sorotan. Dia diharapkan untuk meraih setidaknya dua trofi dan membawa Manchester United kembali ke empat besar Liga Inggris guna memastikan perpanjangan kontraknya.

Pelatih asal Belanda ini memulai musim baru dengan tekanan yang cukup besar, meskipun INEOS telah meredakan spekulasi tentang masa depannya yang beredar sepanjang musim panas.

Sebelumnya, banyak yang memperkirakan bahwa Ten Hag akan dipecat setelah MU mengalami performa terburuk di Liga Inggris dan Liga Champions pada musim lalu.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya