Hasil Timnas Indonesia U-17 vs India: Garuda Nusantara Menang Meyakinkan

Timnas Indonesia U-17 mengalahkan India 3-1 pada laga ujci coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (25/8/2024) malam WIB. Evandra Florasta, Fandi Ahmad, dan Mochammad Mierza Firjatullah mencetak gol bagi Merah Putih.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 27 Agu 2024, 20:35 WIB
Diterbitkan 25 Agu 2024, 20:52 WIB
Evandra Florasta
Gelandang timnas Indonesia U-17 Evandra Florasta merayakan gol ke gawang India. (X Timnas Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-17 mengalahkan India 3-1 pada laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (25/8/2024) malam WIB. Evandra Florasta, Fandi Ahmad, dan Mochammad Mierza Firjatullah mencetak gol bagi Merah Putih.

Jalan Pertandingan Indonesia U17 vs India U17

Mengambil inisiatif begitu pertandingan dimulai, Garuda Nusantara unggul melalui penalti Evandra Florasta pada menit ke-14. Hadiah tendangan 12 pas diberikan setelah Mochammad Mierza Firjatullah dijatuhkan di area terlarang.

Pasukan Nova Arianto memiliki sejumlah peluang untuk menggandakan keunggulan, terutama melalui Mochammad Mierza Firjatullah. Namun, begitu pula India yang mencoba melalui tendangan jarak jauh. Salah satunya usaha Ahongshangbam Samson yang mengenai mistar.

Buruknya kordinasi lini belakang timnas U-17 Indonesia juga berbuah peluang bagi India. Namun, kedudukan tidak berubah di babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua dan Susunan Pemain Indonesia U17 vs India

Timnas Indonesia U-16
Timnas Indonesia siap beraksi di Piala AFF U-16 2024. (Dok PSSI)

Selepas jeda, Indonesia tidak butuh waktu lama untuk mencetak gol kedua. Fandi Ahmad mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-50 usai kemelut di kotak penalti lawan.

Namun, lemahnya lini belakang Indonesia bisa dimaksimalkan India demi memperkecil kedudukan. Levis Zangmilun Vishal Yadav melanjutkan bola muntah hasil tendangan pertamanya yang mengenai tiang di menit ke-52.

Usai melewatkan sejumlah kesempatan, Mochammad Mierza Firjatullah akhirnya mencetak gol pada menit ke-62. Dalam posisi nyaman, Nova Arianto kemudian menjajal sejumlah pemain dari bangku cadangan.

Tidak ada gol tercipta di sisa waktu dengan Indonesia meraih kemenangan meyakinkan.

Susunan Pemain

Indonesia: Dafa Al Gasemi; Dafa Zaidan, Putu Panji, Fabio Azkairawan, Mathew Baker; Evandra Florasta, Lucas Lee, Daniel Alfredo; Zahaby Gholy, Aldyansyah Taher, Mierza Firjatullah

India: Suraj Singh Aheibam, Karish Soram, Mohammed Kaif, Ngamgouhou Mate, Sumit Sharma Brahmacharimayum, Thoungamba Singh Usham, Ahongshangbam Samson, Levis Zangminlun, Muhammad Arbash, Vishal Yadav, Bharat Lairenjam


Persiapan Timnas Indonesia U-17

Timnas Indonesia - Logo Timnas Indonesia Nuansa Piala AFF U-16 2024
Timnas Indonesia - Logo Timnas Indonesia Nuansa Piala AFF U-16 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)

Kedua tim kembali bertemu pada Selasa (27/8/2024). Setelah ini timnas U-17 dijadwalkan berangkat ke Spanyol untuk melanjutkan persiapan menuju kualifikasi Piala Asia U17 2025.

Indonesia masuk Grup G bersama tuan rumah Kuwait, Australia, dan Kepulauan Mariana Utara pada kompetisi yang berlangsung 19-27 Oktober mendatang.

Hanya juara dan lima runner-up terbaik dari 10 grup yang lolos ke turnamen utama. Ajang itu berlangsung di Arab Saudi pada 3-20 April 2025.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya