Timnas Indonesia U-20 Fokus Matangkan 3 Hal Jelang Tantang Argentina di Korea Selatan

Pemain Timnas Indonesia U-20 Dony Tri Pamungkas mengeklaim ia dan rekan-rekannya bakal fokus memantapkan aspek kerja sama, pertahanan, dan serangan atau transisi jelang menjajal kekuatan Argentina dalam turnamen Seoul Earth on Us Cup 2024 di Korea Selatan pada Rabu (28/8/2024).

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 27 Agu 2024, 22:00 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2024, 22:00 WIB
Timnas Indonesia U-20
Pemain Timnas Indonesia U-20 Dony Tri Pamungkas mengeklaim ia dan rekan-rekannya akan fokus mematangkan kerja sama, pertahanan, dan serangan jelang melakoni laga perdana melawan Argentina dalam Seoul Earth on Us Cup 2024 pada Rabu (28/8/2024). (Dok. PSSI)

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 bakal ambil bagian dalam turnamen bertajuk Seoul Earth on Us Cup 2024 di Korea Selatan mulai Rabu (28/8/2024).

Ajang tersebut merupakan bagian dari rangkaian pemusatan latihan bagi anak-anak asuh Indra Sjafri guna mempersiapkan diri jelang menatap Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, September mendatang

Adapun tim Merah Putih dijadwalkan bersaing dengan tiga negara, yakni Argentina, Thailand, dan tuan rumah Korsel. Pertandingan melawan tim muda Albiceleste menjadi tantangan pertama yang harus dilewati pasukan Merah Putih dalam keikutsertaannya di turnamen negeri ginseng.

Pemain Timnas Indonesia U-20 Dony Tri Pamungkas mengungkap ada sejumlah aspek yang tengah menjadi fokus perbaikan ia dan rekan-rekannya sebelum menjajal kekuatan Argentina saat laga perdana Seoul Earth on Us Cup, Rabu (28/8/2024) besok.

Garuda Nusantara bakal coba mematangkan kerja sama, strategi bertahan, serta menyerang, di samping terus melanjutkan adaptasi cuaca yang sudah dilakukan sejak pertama kali tiba di Korea Selatan.

"Saat ini kami fokus bagaimana bekerja lebih sama-sama lagi dan cara kita bertahan maupun menyerang alias transisi tim," ucap Dony, dinukil dari situs resmi PSSI.

"Saya kira (pertandingan melawan Argentina) bagus buat kita. Kita mungkin tidak takut juga melawan mereka, itu bagus untuk kita (karena) kita pasti bisa belajar sesuatu dari mereka," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sempat Uji Coba Lawan Klub Lokal

Timnas Indonesia U-20
Sebelum tampil di ajang Seoul Earth on Us Cup 2024, Timnas Indonesia U-20 sempat menjalani uji coba dengan klub lokal Korea Selatan. (Dok. PSSI)

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-20 sebelumnya juga sempat melakoni laga uji coba melawan tim lokal Korea Selatan jelang berpartisipasi dalam Seoul Earth on Us Cup 2024.

Pasukan Indra Sjafri menantang FC Avenir pekan lalu di Uijeongbu General Stadium yang berakhir dengan skor imbang 1-1.

Dony Tri Pamungkas, sempat mengalami cedera setelah ikut memperkuat Garuda Nusantara di laga tersebut. Alhasil dia kini juga tengah fokus mengembalikan fisiknya agar tetap bisa tampil maksimal dalam turnamen mini akhir bulan ini.

"Dari pribadi, mungkin memang saya habis cedera.Jadi (ingin) fokus mengembalikan fisik," kata Dony lagi dalam situs resmi PSSI.

"Yang pasti saya dan semua pemain akan bekerja keras di pertandingan itu. Untuk hasil mungkin kita pasrahkan ke Yang di Atas. Yang penting kita selalu memberikan yang terbaik," pungkasnya.


Agenda Timnas Indonesia U-20 Selanjutnya

Timnas Indonesia U-20
Turnamen dan pemusatan latihan di Korea Selatan merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-20 jelang menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 pada September mendatang. (Dok. PSSI)

Adapun usai menantang Argentina, Timnas Indonesia U-20 akan lanjut menjajal kekuatan Thailand dua hari berselang di Seoul Earth on Us Cup. Terakhir, pasukan Merah Putih dijadwalkan berjumpa tuan rumah Korea Selatan pada 1 September 2024.

Garuda Nusantara akan kembali ke Jakarta selepas menjalani agenda di negeri ginseng. Skuad racikan Indra Sjafri masih bakal lanjut memanaskan mesin setelahnya, untuk kemudian siap diturunkan dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang digelar 25-29 September mendatang.

Jadwal Timnas Indonesia U-20 di Seoul Earth on Us Cup 2024

Rabu, 28 Agustus 2024

14.00 WIB: Argentina vs Timnas Indonesia U-20

Jumat, 30 Agustus 2024

14.00 WIB: Timnas Indonesia U-20 vs Thailand

Minggu, 1 September 2024

17.30 WIB: Korea Selatan vs Timnas Indonesia U-20

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya