Hasil Korea Open 2024: Leo/Bagas dan Fikri/Daniel Kompak ke Babak 16 Besar

Dua ganda putra anyar Indonesia melanjutkan momentum positif. Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin melaju ke babak 16 besar Korea Open 2024 usai menaklukkan lawan masing-masing di Mokpo Indoor Stadium, Selasa (27/8/2024).

oleh Harley Ikhsan diperbarui 27 Agu 2024, 21:12 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2024, 21:12 WIB
Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin - Fikri/Daniel - Japan Open 2024 - Bulu Tangkis
Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin melaju ke babak 16 besar Korea Open 2024. (foto: PP PBSI)

Liputan6.com, Jakarta - Dua ganda putra anyar Indonesia melanjutkan momentum positif. Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin melaju ke babak 16 besar Korea Open 2024 usai menaklukkan lawan masing-masing di Mokpo Indoor Stadium, Selasa (27/8/2024). 

Leo/Bagas membekuk Ming Che Lu/Tang Kai Wei (Chinese Taipei) 21-13, 21-15 dengan Sementara Fikri/Daniel menaklukkan Chen Cheng Kuan/Chen Sheng Fa (Chinese Taipei) 21-11, 21-16.

Kedua pasangan sebelumnya mencapai semifinal pada turnamen debut di Japan Open 2024 sepekan sebelumnya. 

"Untuk bahan evaluasi sebagai pasangan baru, yang perlu ditambah adalah segi komunikasinya. Sebagai partner baru, kami memang harus sering-sering berkomunikasi. Ini agar permainan kami makin bertambah bagus," ungkap Bagas.

"Dibanding pekan lalu, performa kami di Korea Open ini memang lebih baik. Rotasi dan kerjasamanya lebih padu. Cuma memang tetap ada yang harus dibenahi dan ditingkatkan lagi. Selain itu adaptasinya harus lebih cepat lagi. Dari sisi permainan pun kami harus lebih in lagi," sambung Daniel pada keterangan PBSI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Wakil Indonesia Lain di Korea Open 2024

Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana - Japan Open 2024 - Bulu Tangkis
Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana. (foto: PP PBSI)

Leo/Bagas dan Fikri/Daniel juga tercatat sebagai wakil Indonesia dengan rapor terbaik di Japan Open. Kini mereka memimpin kontingen berkekuatan enam wakil di Korea Open 2024.

Kuartet lainnya adalah tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo, tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo, serta duo ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Seluruhnya baru dijadwalkan melakoni babak 32 besar pada Rabu (28/8/2024). "Persiapan Ester terlihat mantap. Dia siap tempur. Semoga hasilnya juga lebih baik dibanding di Japan Open pekan lalu," tutur pelatih tunggal putri Indra Widjaja.

 

Infografis bulu tangkis
Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya