Manchester United Masukkan Klausul Unik dalam Peminjaman Jadon Sancho ke Chelsea

Manchester United dan Chelsea menyepakati klausul peminjaman yang cukup unik bagi Jadon Sancho.

oleh Thomas diperbarui 01 Sep 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2024, 18:00 WIB
FOTO Jadon Sancho, Chelsea
Pemain baru Chelsea musim 2024/2025, Jadon Sancho. (Bola.com/Instagram Chelsea)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United akhirnya bisa mendepak winger Jadon Sancho di saat akhir bursa transfer musim panas 2024. Pemuda Inggris itu resmi pindah ke Chelsea untuk menggantikan posisi dari Raheem Sterling.

Sancho pindah ke Chelsea dengan status pemain pinjaman selama semusim. Awalnya The Blues dikabarkan memiliki kewajiban untuk mempermanenkan pemain berusia 24 tahun itu pada tahun 2025 mendatang.

Chelsea bisa memiliki Jadon Sancho secara penuh senilai 20 sampai 25 juta euro yang membuat MU rugi besar karena tiga tahun lalu membelinnya senilai 73 juta poundsterling dari Borussia Dortmund.

Namun kabar terbaru yang diungkap oleh James Ducker dari The Telegraph, diketahui Sancho masih mungkin akan kembali ke MU musim depan. Rupaya ada klausul unik pada perjanjian peminjaman Sancho yang dicapai MU dengan Chelsea.

Sancho akan balik ke Old Trafford andai Chelsea finis di luar 14 besar Liga Inggris musim depan. Dalam klausul peminjaman, Sancho baru akan otomatis dipermanekan Chelsea bila mereka mampu finis di 14 besar Liga Inggris.

Klausul ini hampir pasti akan aktif otomatis. Sudah lama Chelsea tidak pernah finis di luar posisi 14 Liga Inggris. Terakhir kali terjadi pada musim 1987-1988 dimana saat itu The Blues harus terdegradasi dari Liga Inggris versi lama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester United Bisa Dapat Bayaran Lebih Besar dari Chelsea

Foto: Deretan Pemain dengan Upah Tertinggi di Liga Inggris pada 2022, Didominasi Pemain MU
Jadon Sancho (AFP/Oli Scarff)

Ducker juga mengungkapkan bila Chelsea harus membayar lebih besar kepada MU untuk mempermanenkan Sancho bila sukses finis di papan atas klasemen akhir Premier League musim 2024/2025.

Chelsea bergerak menampung Sancho karena manajer Enzo Maresca memutuskan tidak lagi memakai jasa Raheem Sterling. Chelsea akhirnya mendepak eks pemain Manchester City itu ke sesama klub asal London, Arsenal.


Sancho Harus Berjuang di Chelsea

Namun Sancho tidak akan bisa debut bersama Chelsea pekan ini ketika berjumpa Crystal Palace. Sancho harus mengembalikan kebugarannya sehingga kemungkinan baru main usai jeda pertandingan internasional. Sancho juga telat didaftarkan untuk main pekan ini.

Untuk menjadi stater, Sancho harus berjuang keras di Chelsea. Dia harus bersaing dengan pemain baru lain seperti Pedro Neto, Joao Felix, Christopher Nkunku hingga Noni Maduake.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya