ONE Friday Fights 80: Duel Rak Erawan vs Yodnumchai Fairtex Puncaki Malam Penuh Aksi di Bangkok

Organisasi seni bela diri ternama dunia One Championship kembali menggelar pertandingan di Lumpinee Stadium, Bangkok, Thailand, Jumat (20/9/2024), bertajuk ONE Friday Fights 80.

oleh Salma SophiatunnisaRahmat Fathurahman diperbarui 20 Sep 2024, 14:00 WIB
Diterbitkan 20 Sep 2024, 14:00 WIB
Rak Erawan
Rak Erawan kembali di ONE Friday Fights 80 pada Jumat pekan ini

Liputan6.com, Jakarta - Organisasi seni bela diri ternama dunia One Championship kembali menggelar pertandingan di Lumpinee Stadium, Bangkok, Thailand, Jumat (20/9/2024), bertajuk ONE Friday Fights 80. Ajang ini mempersembahkan tontonan menarik bagi seluruh penikmat seni bela diri dengan menampilkan sembilan pertarungan Muay Thai, dua laga MMA, dan satu pertandingan submission grappling.

Pertarungan sengit dipastikan akan tersaji, mengingat 24 petarung akan berjuang mati-matian demi meraih kontrak bernilai fantastis dari ONE Championship senilai Rp1,6 miliar yang berpotensi mengubah hidup mereka.

Pada pertarungan utama, Juara Dunia Muay Thai Lumpinee Stadium, Rak Erawan, akan melanjutkan upayanya menembus jajaran petarung elite ONE. Namun, ia akan berhadapan dengan talenta muda Thailand yang sedang menanjak, Yodnumchai Fairtex, dalam duel kelas atomweight Muay Thai.

Rak telah membuktikan diri sebagai atlet berbakat di ajang ONE Friday Fights. Petarung berusia 23 tahun ini memiliki catatan impresif 4-2 dalam enam penampilan memukau di ONE. Kini, ia bertekad kembali ke jalur kemenangan setelah mengalami kekalahan tipis melawan Songchainoi Kiatsongrit pada pertarungan terakhirnya.

Di kubu lawan, Yodnumchai tampil mendominasi sepanjang tahun terakhir. Petarung muda berbakat berusia 20 tahun ini mengawali kariernya di ONE dengan prestasi mengesankan, meraih empat kemenangan KO berturut-turut sebelum ronde kedua usai.

Teranyar, ia memantapkan posisinya sebagai calon bintang Thailand saat meraih kemenangan mutlak dalam duel sengit melawan Tubtimthong Sor Jor Lekmuangnon. Pertarungan penuh aksi tersebut mengokohkan rekor Yodnumchai di ONE Friday Fights menjadi 5-0, sekaligus membawanya semakin dekat dengan kontrak idaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Duel Lain di One Friday Nights 80

ONE Friday Fights 71
ONE Friday Fights 71 akan dipuncaki duel antara Songchainoi Kiatsongrit vs Rak Erawan (dok. ONE Championship)

Sementara itu, pada laga semi-utama, Chartpayak Saksatoon akan berusaha meraih KO keempatnya dalam pertarungan Muay Thai melawan Petnamngam PK Saenchai yang lebih senior. Duel ini diprediksi akan menyajikan pertarungan sengit antara ambisi anak muda dan pengalaman sang veteran.

Chartpayak telah memukau penonton dengan tiga kemenangan TKO di ronde pembuka sejak debutnya akhir Desember lalu. Petarung berusia 26 tahun ini mengandalkan pukulan mematikan yang kerap kali menjadi penentu kemenangan. Ia berharap senjata andalannya ini akan kembali membawanya selangkah lebih dekat ke jajaran atlet utama ONE.

Di sisi lain, Petnamngam hadir sebagai veteran tangguh dengan pengalaman 249 pertarungan profesional. Petarung 29 tahun ini baru saja mencatatkan prestasi gemilang dengan mengalahkan Amir Abdulmuslimov pada Juli lalu, memberikan kekalahan pertama dalam karier lawannya. Kini, ia bersiap untuk kembali mengacaukan rekor sempurna sang lawan.

Nongam Fairtex juga akan berusaha melanjutkan tren positifnya di ONE Friday Fights. Petarung 29 tahun ini mengincar kemenangan keenam beruntun saat berhadapan dengan talenta muda 18 tahun, Chabakaew Sor KanJanchai, dalam pertarungan Muay Thai yang menjanjikan aksi seru.

Sementara itu, dua laga MMA akan mewarnai bagian awal event. David Cooke, prospek asal Inggris, bertekad menambah koleksi KO-nya setelah debut yang mengesankan. Kali ini ia akan menghadapi pendatang baru dari Korea Selatan, Jang Seon Gyu, dalam pertarungan kelas ringan.

Avazbek Kholmirzaev, sang spesialis penyelesaian cepat, juga akan berusaha mempertahankan rekor sempurnanya saat menghadapi debutan yang juga belum terkalahkan, Bektur Zhenishbek Uulu. Sebagai pembuka acara, Shoya Ishiguro dan Hiryu Niwa akan bertarung dalam duel submission grappling kelas terbang yang menjanjikan aksi teknis nan menegangkan.

Bagi yang ingin menyaksikan, ONE Friday Fights 80 dapat ditonton pada Jumat pukul 19:30 WIB di Vidio:

 


Laga Lengkap ONE Friday Fights 80

Latihan MMA
Ilustrasi Muhammad Mokaev saat berlatih untuk MMA
  •  Rak Erawan vs. Yodnumchai Fairtex (Muay Thai – atomweight)
  •  Petnamngam PK Saenchai vs. Chartpayak Saksatoon (Muay Thai – catchweight 57,6 kg)
  •  Yoddoi Kaewsamrit vs. Teeyai Wankhongohm MBK (Muay Thai – atomweight)
  •  Lamnamkhong BS Muaythai vs. Anurak Wankhongohm MBK (Muay Thai – catchweight 63,5 kg)
  •  Petninmungkorn DrRatNamkangIceland vs. Komkrit J Power Roof Phuket (Muay Thai – catchweight 51,7 kg)
  •  Nongam Fairtex vs. Chabakaew Sor KanJanchai (Muay Thai – catchweight 49,8 kg)
  •  Kongklai Sor Sommai vs. Deniz Demirkapu (Muay Thai – catchweight 62,5 kg)
  •  Eduard Saik vs. Mustafa Al Tekreeti (Muay Thai – lightweight)
  •  Thway Thit Win Hlaing vs. Mavlonbek Kakhkhorov (Muay Thai – featherweight)
  •  Avazbek Kholmirzaev vs. Bektur Zhenishbek Uulu (MMA – catchweight 58,9 kg)
  •  Emily Chong vs. Kokoz (Muay Thai – catchweight 53 kg)
  •  David Cooke vs. Jang Seon Gyu (MMA – lightweight)
  •  Shoya Ishiguro vs. Hiryu Niwa (submission grappling – flyweight)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya