Isu Pemecatan Erik Ten Hag Kembali Beredar, Manchester United Tertarik Pinang Eks Juventus

Mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dirumorkan tengah melakukan kontak dengan klub raksasa Inggris, Manchester United. Proses kontak ini dilakukan lantaran pelatih asal Italia ini dilihat sebagai pengganti potensial Erik Ten Hag di Red Devils.

oleh Michael Ludovico Palma De Manggut diperbarui 24 Sep 2024, 07:00 WIB
Diterbitkan 24 Sep 2024, 07:00 WIB
Foto: Kesalnya Massimiliano Allegri Melihat Anak Asuhnya Dipermalukan Udinese, Juventus Semakin Sulit Kejar Inter Milan
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berteriak saat memberikan arahan kepada anak asuhnya melawan Udinese pada laga lanjutan pekan ke-24 Serie A di Allianz Stadium, Selasa (13/2/2024). Massimiliano Allegri tak mampu menutupi kekecewaan setelah anak asuhnya dipermalukan Udinese. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dirumorkan tengah melakukan kontak dengan klub raksasa Inggris, Manchester United. Proses kontak ini dilakukan lantaran pelatih asal Italia ini dilihat sebagai pengganti potensial Erik Ten Hag di Red Devils.

Dilansir dari SportsMole, Allegri saat ini sedang tidak melatih klub manapun. Ia mengakhiri kontraknya bersama La Vechia Signora sejak akhir musim lalu. Pada periode keduanya bersama klub Turin tersebut, ia mempersembahkan trofi Coppa Italia.

Pada durasi kerja pertamanya di Juventus, Allegri mencatatkan sejumlah raihan positif. Juventus mampu mencapai final Liga Champions sebanyak dua kali di bawah asuhannya. Selain itu, bersama Juventus, Allegri menjuarai Serie A sebanyak lima kali, Coppa Italia sebanyak empat kali, dan Supercoppa Italiana sebanyak dua kali.

Melihat rekor impresifnya ini, Red Devils tertarik untuk membawa Allegri ke Old Trafford. Kendati demikian, skenario tersebut baru terjadi apabila Ten Hag hengkang dari kursi kepelatihan United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Erik ten Hag Selamat dari Pemecatan Manchester United

Foto: Tundukkan MU via Drama Adu Penalti, Man City Sabet Trofi Community Shield 2024
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag memberi instruksi kepada pemainnya saat menghadapi Manchester City pada laga Community Shield 2024 di Wembley Stadium, London, Sabtu (10/8/2024). (AP Photo/David Cliff)

Rumor akan perginya Erik Ten Hag dari kursi kepelatihan Manchester United menguat karena Red Devils bertengger di posisi ke-8 di klasemen Premier League musim lalu. Catatan ini terbilang kurang baik untuk klub asal kota Manchester ini.

Akan tetapi, hal ini tidak membuatnya dikeluarkan dari posisinya sebagai pelatih. Dia selamat dari pemecatan setelah Manchester United berhasil memenangkan Piala FA.

Catatan tersebut terbilang impresif setelah Red Devils berhasil menang 2-1 atas rival sekota yang juga merupakan salah satu tim terkuat di Eropa, yakni Manchester City, di laga puncak.

Selain itu, pada musim ini juga, Erik Ten Hag mampu membawa United meraih sejumlah kemenangan. Red Devils berhasil menang 3-0 atas Southampton pada Sabtu (14/9/2024) WIB lalu. 

Kemudian, United juga mampu menang besar dengan skor 7-0 ata Barnsley di ronde ketiga piala EFL, Rabu (18/9/2024) WIB.


Masa Depan Ten Hag di Manchester United Masih Belum Jelas

Manchester City Vs Liverpool
Manajer Manchester United, Erik ten Hag, tak mampu menghindarkan anak asuhnya dari kekalahan 0-3 kontra Liverpool di Old Trafford pada laga pekan ketiga Premier League, Minggu (1/9/2024) malam WIB.

Pelatih asal Belanda ini terbilang mampu menciptakan sejumlah catatan impresif. Akan tetapi, hal tersebut tidak membuat masa depannya terbilang “jelas” di Old Trafford.

Saat memulai musim 2024/2025 di Premier League, Manchester United mengalami start yang tersendat. Ini juga dapat dilihat dari beberapa pertandingan yang berakhir dengan kekalahan.

Dalam laga kontra Brighton & Hove Albion, Sabtu (24/8/2024) WIB, United kalah dengan skor 1-2 di stadion Falmer. Lalu, saat bertemu dengan rival abadi Liverpool, Minggu (1/9/2024), Manchester United dihajar dengan skor 0-3 oleh The Reds. 

Kemudian, pada pertandingan kontra Crystal Palace, Sabtu (21/9/2024) WIB, tim asuhan Ten Hag tidak mampu mencetak satupun gol dan laga berakhir dengan skor 0-0.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya