Erik ten Hag Digoyang Isu Pemecatan, Legenda Manchester United Beri Pembelaan

Legenda Manchester United (MU) Wayne Rooney memberi dukungan kepada pelatih Erik Ten Hag di tengah-tengah isu pemecatan juru taktik asal Belanda tersebut.

oleh Michael Ludovico Palma De Manggut diperbarui 09 Okt 2024, 06:00 WIB
Diterbitkan 09 Okt 2024, 06:00 WIB
Wayne Rooney
Wayne Rooney. (Bastien INZAURRALDE / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Legenda Manchester United (MU) Wayne Rooney memberi dukungan kepada pelatih Erik Ten Hag di tengah-tengah isu pemecatan juru taktik asal Belanda tersebut.

Dilansir dari SportsMole, Rooney memuji Ten Hag dengan mengatakan bahwa pelatih 54 tahun tersebut mampu membuktikan bahwa ia dapat membawa klub menjadi juara.

"Sayayakin Ten Hag adalah pelatih yang brilian. Ia telah meraih berbagai trofi di klub-klub yang ia latih dan juga pernah menyumbangkan trofi untuk Manchester United," ujarnya.

Ke depannya, Rooney yakin bahwa juru taktik Red Devils sedang mengusahakan segala cara demi membawa klub kembali ke masa jayanya.

"Sayatahu bahwa Ten Hag saat ini melakukan semua yang ia bisa dan mengembangkannya dengan baik," kata Rooney.

Rooney melihat bahwa kendala yang dialami MU di bawah asuhan Ten Hag adalah hal yang normal. "Ia sedang mengalami masa-masa sulit dan mungkin saja ia mengatakan hal tersebut ke dirinya sendiri," terang Rooney.


Berharap Erik ten Hag Dapat Ubah Keadaan

Foto: Akhiri Tiga Laga Tanpa Kemenangan, MU Sikat Newcastle di Laga Kandang Terakhir Liga Inggris Musim Ini
Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag. (AP Photo/Dave Thompson)

 

Meskipun demikian, legenda 38 tahun tersebut juga menerangkan Ten Hag harus dapat mengembalikan keadaan. Apabila ia gagal, maka ada kemungkinan ia dikeluarkan dari klub.

"Saya harap ia dapat mengubah situasi di klub karena sudah terlalu sering para pelatih kehilangan pekerjaannya. Setelah itu, klub dibangun ulang dengan pelatih yang berbeda," jelasnya.

Mengenai Ten Hag, para petinggi klub dikabarkan akan segera melakukan pertemuan terkait masa depan Ten Hag di MU.

Berkaitan dengan informasi tersebut, Rooney ditanyai mengenai seberapa tepat Ten Hag melatih MU. Terlepas dari tanggapannya, ia berkata bahwa hal tersebut kembali lagi dari bagaimana para petinggi memandang juru taktik asal Belanda ini.

"Ya, tentu saja hal tersebut dapat dilihat dari bagaimana petinggi klub melihatnya (Ten Hag)," tutur Rooney.


Pemain Manchester United Juga Harus Tanggung Jawab

Foto: David De Gea Tampil Menawan saat Fiorentina Tumbangkan AC Milan, MU Masih Merana Ditahan Aston Villa
Ekspresi kecewa pemain Manchester United, Christian Eriksen (kiri) dan Bruno Fernandes pada laga lanjutan Liga Inggris 2024/2025 melawan Aston Villa di Villa Park, Birmingham, Inggris, Minggu (06/10/2024). (AP Photo/Rui Vieira)

Selain Ten Hag, Rooney percaya para pemain harus ikut ambil tanggung jawab dengan menunjukkan kemampuan terbaik sehingga MU mampu bersaing untuk meraih sejumlah trofi.

"Semua orang akan mengakui bahwa Manchester United ingin bersaing untuk menjadi juara. Saya yakin semuanya di klub ini tahu bahwa mereka harus mengembangkan kemampuannya untuk mewujudkan hal tersebut," terangnya.

The Red Devils saat ini berada di posisi ke-14 di klasemen Premier League. Pada lima pertandingan terakhir, skuad asuhan Ten Hag ini baru memenangkan 1 pertandingan saja. MU sudah 2 kali kalah dan 2 kali mendapatkan hasil seri.

Apabila pada beberapa pertandingan selanjutnya MU gagal untuk meraih kemenangan, bukan tidak mungkin Ten Hag dikeluarkan dari klub. MU dikabarkan telah menargetkan mantan pelatih Bayern Munchen Thomas Tuchel untuk menggantikan Ten Hag.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya