Hasil Liga Inggris: Manchester City Susah Payah Kalahkan Wolverhampton, Gol Kemenangan di Menit Akhir

Manchester City nyaris kecolongan saat dijamu tim juru kunci meski sudah memainkan hampir semua pemain terbaiknya.

oleh Thomas diperbarui 20 Okt 2024, 22:28 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2024, 22:22 WIB
Selebrasi John Stones saa Manchester City menang atas Wolverhampton di Liga Inggris
Selebrasi John Stones saat Manchester City menang atas Wolverhampton di Liga Inggris (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City nyaris tersandung saat menjamu Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Liga Inggris 2024/2025. The Citizens menang tipis 2-1 pada laga di Stadion Molineux, Minggu (20/10/2024) malam WIB. Gol penentu kemenanganbaru tercipta di akhir laga.

Main di kandang sendiri, Wolverhampton berani menekan City di awal laga. Hasilnya efektif. Wolverhampton bisa unggul cepat pada menit ketujuh. Jorgen Strand Larsen memperdaya Ederson Moraes usai menyambar umpan tarik dari bek kanan Nelson Semedo.

City berusaha segera menyamakan skor. Dua menit berselang Bernardo Silva hampir membuat papan skor berimbang 1-1 bila tembakannya tidak dimentahkan kiper Jose Sa.

Wolverhampton juga punya peluang menggandakan skor di menit 19 lewat Nelson Semedo. Namun tembakan kaki kanan eks pemain Barcelona itu masih bisa ditepis oleh Ederson.

City akhirnya bisa menyamakan skor di menit 33. Bek kiri Josko Gvardiol yang membuat gol lewat tendangan keras dari jarak jauh setelah sebelumnya Jeremy Doku beraksi menerobos pertahanan Wolverhampton.

Di akhir babak pertama, winger City Savinho hampir membuat tim tamu berbalik unggul. Sayangnya tembakan Savinho masih bisa dibendung oleh Jose Sa. Skor 1-1 bertahan sampai jeda.

Babak Kedua Wolverhampton vs Man City

Seleberasi pemain Manchester City saat melawan Wolverhampton di arena Liga Inggris
Seleberasi pemain Manchester City saat melawan Wolverhampton di arena Liga Inggris

Di babak kedua City menekan habis-habisan Wolverhampton demi bisa membalikkan keadaan. Namun ketangguhan Jose Sa di bawah mistar gawang membuat City kesulitan bikin gol. Kiper asal Portugal itu menggagalkan dua peluang City lewat Ruben Dias dan Ilkay Gundogan.

Savinho sedang tidak beruntung di laga kali ini. Pemuda Braisl itu kembali melewatkan peluang bagus di babak kedua. Kali ini tembakannya masih melambung dari gawang City.

Usaha keras City baru membuahkan hasil di menit empat masa injury time babak kedua. Bek John Stones yang menjadi pahlawan. Pria Inggris itu memperdaya Jose Sa lewat sundulan meneruskan sepak pojok Phil Foden.

Namun gol ini sempat diselidiki VAR karena ada dugaan Jose Sa dilanggar Bernardo Silva. Tapi akhirnya gol Stones dinyatakan sah. City pun menang 2-1.

Kemenangan ini membuat City naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris. Mereka meraih 20 poin. Sementara Wolverhampton tertahan di dasar klasemen karena baru meraih satu poin.

 

Susunan Pemain Wolverhampton vs Manchester City

Wolverhampton Wanderers: Jose Sa, Semedo, Bueno, Dawson, Gomes, Ait-Nouri, JoaoGomes (Bellegarde 90'), Lemina, Andre (Doyle 46'), Strand Larsen (Guedes 80'), Cunha (Forbs 67').

Manchester City: Ederson, Gvardiol, Dias, Stones, Lewis, Kovacic (Nunes 86'), Doku (Foden 66'), Gundogan, Bernardo Silva, Savinho (Grealish 73'), Haaland.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya