Carragher: Kolo Toure Punya Mentalitas Juara

Kedatangan Kolo Toure di Liverpool merupakan keputusan yang tepat dari klub untuk posisi bek. Jamie Carragher yakin akan kemampuan Toure.

oleh jeffrey diperbarui 31 Jul 2013, 14:36 WIB
Diterbitkan 31 Jul 2013, 14:36 WIB
jamie-carragher-130501b.jpg
Pada awal bursa transfer musim panas kali ini Kolo Toure resmi bergabung dengan Liverpool dari Manchester City dengan cuma-cuma. Kedatangan pemain asal Pantai Gading itu mengisi lini belakang The Reds, setelah Jamie Carragher memutuskan pensiun akhir musim lalu.

Menurut Carragher pembelian Toure merupakan keputusan terbaik bagi klub pada musim ini. Pendapat mantan bek andalan Liverpool itu terlontar saat sesi wawancara dengan LFC TV dalam turnamen golf Steven Gerrard Foundation di Portugal beberapa waktu lalu.

"Ia mempunyai pengalaman dan mentalitas untuk menang. Selain itu, dia adalah bagian dari Arsenal yang tidak terkalahkan dahulu dan itu juga sudah termasuk sebuah pencapaian yang luar biasa," ucap pria berusia 35 tahun tersebut, seperti dikutip dari laman resmi klub, Rabu (31/7/2013).

"Dia datang ke Liverpool dan akan menambahkan hal positif ke klub, tentu saja. Dia dapat bermain sebagai bek tengah, ia dapat bermain dalam sistem tiga bek dan sebagai bek sayap di saat genting," tambah mantan kapten kedua Liverpool itu. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya