Shakhtar Boyong Pemain Buruan MU dan Arsenal

Klub Ukraina itu pada hari Kamis (8/8) mengumumkan telah berhasil mendapatkan Bernard dari Atletico Mineiro.

oleh thomas diperbarui 09 Agu 2013, 09:16 WIB
Diterbitkan 09 Agu 2013, 09:16 WIB
bernard-130809b.jpg
Jawara Inggris Manchester United dan Arsenal harus gigit jari. Nama besar mereka tidak membuat pemain muda Brasil Bernard tertarik bergabung. Pemuda 20 tahun itu malah lebih memilih pindah ke Shakhtar Donetsk.

Klub Ukraina itu pada hari Kamis (8/8) mengumumkan telah berhasil mendapatkan Bernard dari Atletico Mineiro dengan biaya transfer 25 juta euro dan akan dikontrak selama lima tahun. Bernard mendapat kehormatan memakai nomor punggung 10.

Pemilik nama lengkap Bernard Alicio Caldeira Duarte itu diincar MU dan Arsenal setelah tampil cemerlang bersama Mineiro. Bernard baru saja membawa Mineiro menjuarai Copa Libertadores untuk kali pertama. Bernard juga merupakan anggota skuat Brasil yang menjadi juara Piala Konfederasi 2013.

Shakhtar selama ini memang dikenal gemar mengumpulkan pemain-pemain muda berbakat Brasil. Mereka membutuhkan tenaga Bernard untuk menggantikan posisi dua pemain asal Brasil lainnya Willian dan Fernandinho yang sudah pindah klub.

Willian hijrah ke Anzhi Makhachkala Febaruari lalu. Sedangkan Fernandinho bulan lalu dibeli Manchester City. Shakhtar juga belum lama ini kehilangan playmaker Henrikh Mkhitaryan yang diboyong Borussia Dortmund.

Baca juga:
* Inilah Kandidat Pengganti Rooney di MU
* Prediksi Klasemen Akhir Liga Inggris Musim 2013/14
* Ranking FIFA Indonesia Melorot
* Jersey Ketiga Madrid Mirip Jersey Kiper El Real Musim Lalu
* Messi Komentari Duetnya dengan Neymar
* Gelandang Real Madrid Berfoto Mesra di Amerika

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya