Tontowi/Liliyana Taklukkan Ganda Campuran Jepang

Pasangan Tantowi/Liliana mampu melaju ke babak semifinal usai menaklukan ganda campuran Jepang, Kenichi/Misaki.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 09 Agu 2013, 23:00 WIB
Diterbitkan 09 Agu 2013, 23:00 WIB
tontowi-ahmad-130809c.jpg

Ganda campuran Indonesia, TOntowi Ahmad/Liliyana Natsir akhirnya sukses menembus semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2013. Hal demikian didapatkan setelah di babak perempatfinal, Jumat (9/8/2013) waktu setempat, mereka mampu mengalahkan pasangan Jepang, Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo.

Pertarungan sengit dipertontonkan kedua pasangan. Namun lewat pengalamannya, Tontowi/Lilliyana berhasil mengamankan game pertama. Mereka menang telak dengan skor 21-10.

Namun di game kedua, Kenichi/Misaki mampu mengimbangi permainan Tantowi/Liliana. Mereka terlihat lebih mendominasi serangan hingga akhirnya sukses menang dengan skor 21-17. Hasil positif nampaknya langsung membangkitkan kepercayaan diri pasangan Jepang ini di game ketiga.

Di Game penentuan, pertandingan kembali berjalan sengit. Bahkan Tontowi/Liliyana hampir saja kehilangan kesempatan lolos ke semifinal. Sebab, saat sudah mencapai poin 20, mereka justru kewalahan meladeni permainan Kenichi/Misaki. Dari 14 poin, Kenichi/Misaki terus melancarkan serangan hingga akhirnya mampu mendapat lima angka tambahan.

Untungnya, Tantowi/Liliana bisa mengatasi masalah di saat genting. Mereka akhirnya sukses mengamankan kemenangan dengan skor tipis 21-19.

Di babak semifinal, Tontowi/Liliyana akan bertemu dengan pasangan Cina, Nan Zhang/Yunlei Zhao. Pertandingan itu sendiri bakal digelar Sabtu (10/8/2013) besok. (*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya