MU Coret Wayne Rooney

Wayne Rooney dicoret dari skuat Manchester United yang akan bertanding melawan Wigan Athletic di FA Community Shield nanti malam.

oleh Liputan6 diperbarui 11 Agu 2013, 06:19 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2013, 06:19 WIB
wyne-rooney2-130807b.jpg
Manajer Manchester United, David Moyes, mencoret nama striker Timnas Inggris Wayne Rooney, dari dalam daftar susunan skuatnya yang akan bertanding menghadapi Wigan Athletic dalam pergelaran FA Community Shield yang berlangsung di Wembley Stadium, London, Sabtu, 11 Agustus 2013, siang waktu setempat.

Alasan resmi yang dilontarkan Setan Merah atas dicoretnya Rooney adalah karena cedera bahu. Sepanjang minggu ini, Rooney yang gencar dispekulasikan terbang ke Chelsea, diinstruksikan Moyes berlatih bersama tim cadangan. Namun, sehari sebelum laga FA Community Shield digelar, Moyes mengklaim fisik Rooney tak memungkinkan untuk diturunkan melawan The Latics.

Sementara itu, tiga pemain inti yang absen di laga testimonial Rio Ferdinand ketika MU ditundukkan Sevilla, yaitu Robin van Persie, Nemanja Vidic, dan Patrice Evra, dipastikan kembali masuk dalam skuat. Di lain pihak, Wigan kehilangan kapten utamanya bek andalan Gary Caldwell. Selain Caldwell, manajer Owen Coyle juga tak dapat menurunkan pemain barunya Thomas Rogne yang dilanda cedera punggung.

Alasan pencoretan Rooney menimbulkan kontroversi. Sebabnya, pelatih Tiga Singa Roy Hodgson tetap memanggilnya ke dalam skuat yang akan bertanding melawan Skotlandia, Rabu (14/8) pekan depan. Keputusan yang menuai pujian dari Rooney. MU sendiri bersikukuh tidak akan melepaskannya ke Stamford Bridge. (BBC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya