Libas Persikabo, Persik Promosi ke ISL

Persikabo masih berpeluang tampil di ISL musim depan dengan melalui laga play-off melawan tim posisi ke-15 ISL musim ini.

oleh Ulul Azmi diperbarui 14 Sep 2013, 18:05 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2013, 18:05 WIB
pesik-130819c.jpg
Persik Kediri memastikan diri promosi ke Indonesia Super League (ISL) musim depan setelah melibas Persikabo Kabupaten Bogor 6-2 di stadion Manahan Solo, Sabtu (14/9/13).

Laga yang memperebutkan posisi ketiga Divisi Utama ini berlangsung seru sejak menit pertama. Persik berhasil unggul lebih dulu berkat gol Faris Aditama pada menit ke-6.

Selang tiga menit kemudian, Persikabo memiliki kesempatan menyamakan kedudukan melalui titik penalti. Akan tetapi, eksekusi Alesandro Tobar mampu ditepis kiper Wahyudi.

Sebaliknya, Persik berhasil menggandakan keunggulan berkat gol yang dicetak Oliver Makor pada menit ke-22. Selanjutnya, Makor kembali merubah papan skor menjadi 3-0 untuk Persik jelang turun minum.

Selang beberapa menit kemudian, Persikabo akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan berkat gol bunuh diri Alhadji dan skor 3-1 untuk Persik menutup babak pertama.

Di babak kedua Persikabo terus mencari peluang mengejar ketertinggalan. Namun usaha tersebut justru membuat lini pertahanan Persikabo lengah dan gawang mereka kembali jebol pada menit ke-62. Adalah Makor yang mencetak gol keempat Persik sekaligus hattricknya di pertandingan ini.

Selang dua menit kemudian, Persikabo sukses memaksimalkan penalti dan mengubah kedudukan menjadi 4-2. Persik memperbesar keunggulannya menjadi 6-2 berkat gol Agus Susanto dan Khusnul Yuli pada menit ke-81 dan 90.

Persikabo masih berpeluang tampil di ISL musim depan dengan melalui laga play-off melawan tim posisi ke-15 ISL musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya