Gelandang Asal Islandia Tak Miliki Niatan Pergi dari Spurs

Sang pemain nyaris dilepas ke klub lain. Tapi karena merasa tertantang, Gylfi Sigurdsson memutuskan tetap membela Tottenham di musim ini.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 19 Sep 2013, 15:58 WIB
Diterbitkan 19 Sep 2013, 15:58 WIB
gylfi-sigurdsson-130919b.jpg

Kesetiaan Gylfi Sigurdsson pada Tottenham Hotspur belum memudar. Buktinya, ia yang diincar banyak klub di bursa transfer musim panas kemarin menolak untuk angkat kaki dari timnya. Sigurdsson justru tertantang bersaing memperebutkan tempat utama dengan pemain-pemain yang baru didatangkan kubu The Lily Whites.

Sejauh ini, Sigurdsson sudah memainkan tiga pertandingan. Meski harus bersaing dengan gelandang Tottenham lainnya seperti Paulinho, Nacer Chadli, Erik Lamela, dan Christian Eriksen, Sigurdsson tetap mendapat kepercayaan dari Andre Villas-Boas selaku manajer tim. Seakan membalas kepercayaan tersebut, Sigurdsson mampu memberikan dua gol sekaligus saat Tottenham berhadapan dengan Norwich City akhir pekan lalu.

"Saya pernah sangat dekat dengan keputusan untuk meninggalkan tim ini. Tapi saya datang ke sini, karena ingin bermain dengan klub yang besar. Ketika saya bergabung, saya tahu akan ada banyak pemain yang siap bersaing," ucapnya pada Sky Sports, Kamis (19/9/2013).

"Mudah-mudahan saya bisa meningkatkan dan terus memperjuangkan tempat di tim utama. Jika setiap hari Anda melakukan hal itu dengan benar, maka tempat utama akan jatuh ke tangan Anda dan saya berharap itu akan terjadi," tambah pemain asal Islandia tersebut.

Pada ajang Liga Europa melawan Tromso, Jumat 20 September 2013 dinihari WIB, Sigurdsson kemungkinan besar akan diandalkan di posisi sayap kiri. Posisi tersebut sebelumnya sering diisi Gareth Bale yang kini sudah hijrah ke Real Madrid. (Vin)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya