Aspac Lawan Satria Muda di Laga Perdana Pramusim NBL

Dua tim mantan juara asal Jakarta, Dell Aspac dan Satria Muda Britama, langsung bertemu pada laga perdana pramusim Liga Bola Nasional.

oleh Liputan6 diperbarui 20 Sep 2013, 20:40 WIB
Diterbitkan 20 Sep 2013, 20:40 WIB
satria-muda-2-130120-logo.jpg
Dua tim mantan juara asal Jakarta, Dell Aspac dan Satria Muda Britama, langsung bertemu pada laga perdana turnamen pramusim Speedy Liga Bola Basket Nasional (NBL) 2013 di DBL Arena Surabaya, Sabtu (21/9/2013).

Pelatih Satria Muda Britama Cokorda Raka Satrya Wibawa dan Asisten Pelatih Aspac Antonius Joko Endratmo dalam sesi jumpa pers sama-sama menyatakan kesiapan timnya untuk merebut kemenangan di laga perdana tersebut.

"Meskipun waktu persiapan menghadapi turnamen pramusim cukup mepet, seluruh pemain siap meraih hasil terbaik," kata Cokorda Raka, mantan pemain nasional yang akrab disapa Wiwin.

Menghadapi musim baru kali ini, Satria Muda melakukan sejumlah perombakan pada komposisi pelatih dan pemain setelah kegagalan menembus babak semifinal kompetisi NBL Indonesia musim 2012/2013.

Pelatih sebelumnya Octaviarro Romely Tamtelahitu diputus kontraknya usai kompetisi berakhir dan digantikan Cokorda Raka.

Pada jajaran pemain, Satria Muda menarik dua pemain senior yakni Amin Prihantono dan Donny Ristanto. Masih ada Agustinus Indrajaya yang didapat dari proses trade dengan Agung Sunarko ke CLS Knights Surabaya dan Erick Christopher Sebayang (mantan kapten tim Peliya Jaya Energi-MP Jakarta).

"Kami akan memadukan komposisi pemain senior dan junior di turnamen pramusim ini. Tidak ada target khusus, tetapi kami punya tantangan besar untuk menjadi yang terbaik," tambah Wiwin.

Sementara itu, Asisten Pelatih Aspac Jakarta Antonius Joko mengatakan bahwa kekuatan timnya dalam turnamen pramusim NBL kali ini jauh berbeda dibanding saat menjuarai kompetisi NBL 2012/13.

"Beberapa pemain utama kali absen karena membela timnas dan cedera, sedangkan Isman Thoyib juga mengundurkan diri usai kompetisi lalu. Praktis, kami akan lebih banyak menurunkan pemain-pemain lapis kedua dan juga rookie (pemain pendatang baru)," katanya.

Menghadapi tim kuat Satria Muda, Antonius Joko berharap timnya bisa memberikan penampilan terbaik dan memetik kemenangan, terutama pemain-pemain muda.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya