[Full Time] Napoli Gasak Milan di San Siro

Berkat tambahan tiga poin ini, Napoli kini mengemas 12 poin dan berada di peringkat ke-2.

oleh Ulul Azmi diperbarui 23 Sep 2013, 03:53 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2013, 03:53 WIB
napoli-milan-130923a.jpg


Napoli akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang dalam big match pekan keempat Seri A musim ini saat tandang ke markas AC Milan, San Siro, Minggu atau Senin (23/9/13) dinihari WIB. Tim asuhan Rafael Benitez tersebut menang dengan skor 2-1. Gol Napoli diciptakan masing-masing oleh Miguel Angel Britos dan Gonzalo Higuain, sementara Milan diciptakan Mario Balotelli jelang pertandingan usai.

Pertandingan babak pertama berjalan dengan tempo tinggi. Napoli sebagai tim tamu, langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Alhasil, Azzurri unggul 1-0 berkat gol cepat berkat tandukan Britos pada menit ke-6. Umpan sundulan Raul Albiol yang menyambut tendangan bebas Jose Callejon dari lini tengah, berhasil dimaksimalkan Britos yang berdiri bebas di depan gawang Christian Abbiati.

Tertinggal satu gol membuat Milan meningkatkan serangan. Pada menit ke-33, Balotelli mendapat kesempatan menyamakan kedudukan. Akan tetapi tendangan voli yang dilepaskannya menyambar tendangan penjuru, masih melambung di atas gawang Reina.

Dalam sisa waktu babak pertama, Milan mampu menciptakan beberapa peluang. Namun skor 1-0 untuk keunggulan Napoli tidak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, giliran Milan yang mengambil inisiatif serangan sejak bola digulirkan. Namun, alih-alih menyamakan kedudukan, justru berbalik gawang mereka yang kembali kebobolan. Pada menit ke-53, Higuain menggandakan keunggulan Napoli melalui tembakan kerasnya dari luar kotak penalti.

Menit ke-55, Milan coba menambah daya gedor dengan memaskukan Robinho yang menggantikan pemain gelandang, Valter Birsa. Usaha tersebut pun berhasil membuat pertahanan Napoli sedikit berantakan hingga lahirnya penalti pada menit ke-59 menyusul pelanggaran Raul Albiol terhadap Balotelli.

Namun sayang, kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan tersebut gagal dimaksimalkan setelah eksekusi Balotelli mudah diterka Reina dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Menit ke-70, Balotelli kembali mengancam gawang Reina. Tetapi tembakan keras kaki kirinya dari dalam kotak penalti hanya membentur tiang gawang dan bola lari ke luar lapangan. Lima menit berserang, Balotelli kembali membuat peluang melalui tembakannya, namun masih ditepis Reina dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Milan baru berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-90 melalui tembakan Balotelli dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari M'Baye Niang.

Berkat tambahan tiga poin ini, Napoli kini mengemas 12 poin dan berada di peringkat ke-2. Mereka hanya kalah dalam kolektivitas gol dengan AS Roma yang ada di puncak klasemen. Sementara Milan duduk di peringkat ke-12 dengan 4 poin.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/17VFy70">Indonesia Juara AFF U-19, 'Kutukan Final' Berakhir di Sidoarjo</a>
* <a href="http://bit.ly/1gQI6VV">[VIDEO] Gol-gol saat Man City Hantam MU</a>
* <a href="http://bit.ly/17VFnZv">Pemain Juventus Ucapkan Selamat kepada Timnas U-19</a>
* <a href="http://bit.ly/1fs1lax">Pemain Milan Kenakan Jersey Barcelona, Kok Bisa?</a>
* <a href="http://bit.ly/15NLUWK">Istri Beckham Lakukan Aksi Rasisme?</a>
* <a href="http://bit.ly/1dCfno8">Ucapan Selamat dari Andik untuk Timnas U-19</a>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya