[Full Time] Kontroversial, Kemenangan Madrid atas Elche

Dari tayangan televisi terlihat, Pepe lebih dahulu menarik baju Alberto namun jatuh lebih dahulu.

oleh Liputan6 diperbarui 26 Sep 2013, 05:03 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2013, 05:03 WIB
elche-vs-real-madrid-130926a.jpg
Madrid akhirnya berhasil menang tipis 2-1 atas tuan rumah Elche, Kamis (26/9/13) dini hari WIB di Stadion Martinez Valero. Cristiano Ronaldo menjadi pembeda lewat dua golnya di menit ke-51 dan 90+4.

Sayang, kemenangan ini berbau kontroversial. Utamanya terkait gol kedua Ronaldo lewat titik penalti. Penalti diberikan setelah Pepe seperti dijatuhkan oleh Carlos Alberto. Padahal dari tayangan televisi terlihat, Pepe lebih dahulu menarik baju Alberto namun jatuh lebih dahulu.

Penalti ini terasa menyakitkan bagi Elche karena hanya berselang tiga menit dari gol Roland Boakye yang sempat menyamakan skor 1-1. Semua itu buyar saat Ronaldo memastikan satu gol tambahan lewat titik penalti.

Gol pertama Ronaldo dicetak lewat tendangan bebas.Tendangan kerasnya tak mampu dibendung barikade bek Elche danjuga Harera sebagai palang pintu terakhir.

Kemenangan ini sekaligus membawa Madrid terus menempel Atletico dan Barcelona yang sama-sama sudah mengoleksi 16 poin. Di babak pertama, Madrid dibuat kesulitan oleh Elche. Bahkan jika tidak ada Diego Lopez, Elche mungkin sudah unggul terlebih dahulu.

Bermain di laga tandang, Madrid tetap memperagakan permainan menyerang sejak kick off.Hanya saja permainan agresif Madrid masih mampu diredam. Di menit ke-10, Lomban nyaris membobol  gawang Madrid. Sayang, sundulannya usai menerima umpan tendangan bebas bisa ditepis Lopez.

Dua menit kemudian, giliran Ronaldo yang mengecam. Tapi, tembakannya dari jarak 30 yard masih melambung ke atas mistar gawang.
Jual-beli serangan terus terjadi hingga menjelang akhir babak pertama. Madrid semakin gencar melepaskan serangan, tapi sekuat itu pula Elche mempertahankan gawang mereka dari kebobolan. Skor bertahan sampai peluit babak pertama dibunyikan.

Di babak kedua, irama permainan tetap sama. Madrid mengambil inisiatif penyerangan terlebih dahulu tetapi tetap mampu diredam Elche. Ronaldo pun akhirnya memastikan satu gol ketika tendangan bebasnya meluncur deras ke gawang Elche.

Elche coba bangkit dan hasilnya Damian Suarez membuka ruang. Sayang, alih-alih menciptakan peluang emas Damian malah diving. Ini membuatnya diganjar kartu kuning wasit. Di menit ke-76, Pepe nyaris membobol gawang Elche usai umpan tendangan bebas Ronaldo. (Def)

Susunan Pemain

Elche
Manu/Fidel (59);Suarez,Botia,Lomban, Edu;Sachez,Ruben, Javi/R Boakye (62);Carles Gil, Manu;Coro/ Niguez (81)

Madrid
Diego Lopez;Arbeloa, Pepe,Ramos,Coentrao;Khedira,Modric/Carvajal (81);Di Maria/ Morata (89),Isco/Illarramendi (70),Ronaldo;Benzema

Baca juga:
* Bintang Barca Ungguli Midfielder Arsenal dalam Hal Raja Assist
* Kunci Sukses Indra Sjafri Bawa Timnas Juara AFF U-19
* Gol Indah Messi Persib Jadi Sorotan Dunia
* Dendam MU pada Liverpool Dibayar Tunai
* Messi Tak Sudi Bersalaman dengan Pemain Ini?
* [VIDEO] Gol MU yang Singkirkan Liverpool dari Piala Liga
* Hasil Drawing Capital One Cup Putaran ke-4

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya