Drama 2 Gol Bunuh Diri di El Madrigal

Hasrat Atletico Madrid menggusur Barcelona dari puncak klasemen diganjal Villarreal. Diwarnai dua gol bunuh diri kedua tim bermain draw 1-1.

oleh Liputan6 diperbarui 11 Nov 2013, 03:18 WIB
Diterbitkan 11 Nov 2013, 03:18 WIB
villarreal-v-atletico-131111a.jpg
Hasrat Atletico Madrid untuk menggusur Barcelona dari puncak klasemen sementara La Liga diganjal tuan rumah Villarreal. Dalam lanjutan kompetisi di pekan ke-13, kedua tim bermain imbang 1-1. Yang menarik, dua gol yang terjadi tercipta lewat gol bunuh diri pemain lawan.

Dengan hasil imbang untuk kali pertama di sepanjang musim ini, Los Rojiblancos harus puas tetap berada di peringkat kedua meskipun jumlah perolehan poinnya, 34 angka, sama dengan yang dikumpulkan Los Azulgrana yang baru akan bertanding di kandang Real Betis. Pun demikian dengan The Yellow Submarine yang tetap terpaku di posisi empat besar dengan jumlah 24 poin.

Di depan publiknya sendiri, Villarreal yang berambisi memetik tiga poin penuh demi mempertahankan posisinya di zona Champions, dikejutkan dengan terjadinya gol bunuh diri bek Mario Gaspar Perez ketika babak pertama baru berlangsung dua menit. Sundulan Gaspar Perez yang berniat menghalau umpan silang Juanfran justru mengarah ke dalam gawang sendiri tanpa dapat ditepis kiper Sergio Asenjo. Skor 0-1 untuk Atletico.

Tuan rumah mencoba bangkit. Di menit ke-13, anak-anak asuhan Marcellino Garcia Toral nyaris menyamakan kedudukan ketika Jonathan Pereira membuang peluang menyusul umpan akurat yang disodorkan Cani. Setelah Atletico mendapat peluang melalui sundulan Joao Miranda meneruskan tendangan bebas Gabi, Villarreal mulai menguasai jalannya pertandingan. Namun, sampai saat jeda skor tetap tak berubah.

Di babak kedua, Villarreal terus menggempur pertahanan Atletico. Tapi, upaya keras Cani dkk tak kunjung membuahkan hasil. Pelatih Gardia Toral kemudian memasukkan Manu Trigueros dan Javier Aguino. Determinasi para pemain Villarreal akhirnya mendapat apresiasi di menit ke-79.

Gol penyeimbang kedudukan 1-1 berawal dari pergerakan Jeremy Perbet di sektor sayap pertahanan Atletico. Umpan silangnya segera disambar striker Ikechukwu Oche yang berduel dengan bek Atletico, Francisco Juanfran. Dari tayang ulang terlihat jika bola sebelumnya membentur Juanfran. Skor 1-1. (*)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya