Mourinho Sempat Ajak Legenda Madrid ke Chelsea

Aitor Karanka menolak ajakan Jose Mourinho ke Chelsea, sebelum akhirnya menjadi manajer Middlesbrough.

oleh a.yani diperbarui 06 Des 2013, 11:49 WIB
Diterbitkan 06 Des 2013, 11:49 WIB
aitor-karanka-131206b.jpg
Aitor Karanka mengaku sebelum melatih di klub Championship, Middlesbrough, dia sempat ditawari Jose Mourinho ikut bergabung ke Chelsea. Karanka ditawari Mourinho sebagai asiten pelatih.

Karanka sebelumnya memang sempat menjadi asisten Mourinho sewaktu mereka bersama-sama menangani Real Madrid. Dia juga ikut meninggalkan klub Spanyol itu, bersamaan dengan hengkangnya Mourinho ke Chelsea .

Menurut Karanka, suatu hari Mourinho melihat ke arahnya sambil bertanya mengapa dirinya tidak menanggapi pesan teks-nya?  "Saya langsung melihat ponsel saya dan ada pesan dari dia:  jika saya pergi ke ( Chelsea ) kamu ingin ikut denganku?" kata Karanka, seperti dilansir Soccerway, Jumat (6/12/2013).

"Pada awalnya, saya tertarik dengan itu, tapi kemudian saya berpikir dan memutuskan untuk tidak melakukannya karena itu adalah liga lain, negara lain."

Namun, nyatanya Karanka berubah pikiran tentang pindah ke Inggris, dan memilih bergabung dengan Middlesbrough,  tim yang musim ini bermain di ajang Liga Championship (divisi dua liga Inggris).

Karanka menggantikan pelatih yang dipecat Tony Mowbray. Pelatih 40 tahun dari Spanyol itu diharapkan dapat segera mengonfirmasikan pekerjaannya di klub itu.

Karanka mengakui Mourinho banyak memberi pelajaran soal kepelatihan. "Dengan Mourinho setiap menit adalah pengalaman belajar," kata Karanka. "Dia selalu tiga atau empat langkah ke depan," pungkasnya.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya