Duo Legenda Brasil Puji Nelson Mandela

Pujian untuk Nelson Mandela terus mengalir. Legenda Sepakbola Brasil Pele, mengatakan Mandela adalah pahlawan baginya.

oleh Liputan6 diperbarui 06 Des 2013, 17:53 WIB
Diterbitkan 06 Des 2013, 17:53 WIB
pelle-nelson-131206b.jpg

Dunia berkabung, ketika kehilangan seorang pahlawan kemanusiaan, bernama Nelson Rolihlahla Mandela yang wafat. Namun, jasanya kepada kemanusiaan membuat mantan presiden kulit hitam pertama Afrika Selatan itu tidak berhenti mendapat banyak pujian. Bukan hanya para negarawan, kaum olahragawan pun banyak yang turut menyampaikan belasungkawa dan pujian kepada Mandela yang wafat di usia 95 tahun.

Setelah mendapat pujian dari Presiden FIFA Sepp Blatter, yang mengatakan bahwa Mandela adalah humanis paling luar biasa di zaman ini, kini pujian pun terlontar dari mulut legenda sepakbola asal Brasil, Edson Arantes do Nasciment alias Pele. Pujian Pele menggambarkan betapa dirinya mengagumi sosok Mandela yang kerap disapa Madiba (ayah) itu.

"Bagi saya, dia adalah seorang pahlawan. Dia adalah rekan saya untuk mempertahankan perdamaian dunia," ujar Pele melalui akun Twitter miliknya, Jumat (6/12/2013).

Pele pun berpesan kepada semua orang untuk melanjutkan perjuangan Mandela. Madiba terkenal akan perjuangannya untuk menghilangkan politik apartheid di Afrika Selatan di awal tahun 1990-an.

Selain Pele, ada pula legenda sepakbola Brasil lain yang turut menyampaikan rasa belasungkawa, Romario. Melalui akun Twitter miliknya, Romario mengungkapkan Mandela adalah orang yang berhasil mengubah dunia menjadi lebih baik. (Vin)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya