Unpar Optimistis Hadapi Putaran Final LIMA Basket

Unpar mengalahkan UPI yang merupakan tim unggulan di final West Java Confrence.

oleh Defri Saefullah diperbarui 16 Jan 2014, 05:30 WIB
Diterbitkan 16 Jan 2014, 05:30 WIB
unpar-140116a.jpg
Setelah sukses menjuarai Liga Mahasiswa (Lima) Basketball West Java Conference,  tim basket putri Universitas Parahyangan (Unpar) Bandung optimismtis menatap putaran final di Jogjakarta, Februari mendatang. Kendati ada sejumlah perubahan aturan seperti penambahan kuota bagi tiap peserta untuk diperkuat pemain Liga Basket Wanita Nasional, namun hal tersebut tidak mengurangi rasa percaya diri mereka.

"Kita melihat ada peluang untuk bisa merebut gelar juara pada putaran final nanti. Ini tak lain karena kami berhasil mengalahkan  UPI (Universitas Pendidikan Indonesia)  yang  juga merupakan tim unggulan pada putaran final tahun lalu,"kata pelatih Unpar, Aripin saat dihubungi wartawan, Rabu (15/1/2014).

"Ditambah dengan adanya izin penambahan kuota pemain  Liga Basket Wanita, maka kekuatan akan lebih merata, dan tentu saja hal tersebut akan membuat persaingan semakin ketat," tambahnya.

Aripin mengaku sudah punya rencana menghadapi persaingan ketat tersebut.Salah satunya adalah dengan peningkatan kondisi fisik dan pemantapan strategi permainan. Dia juga senang karena nyaris semua pemainnya merasakan atmosfer final di wilayah Jabar.

"Untuk pemain yang diambil dari Liga Basket Wanita, kami belum bisa sebutkan siapa yang akan diambil," terangnya.

Tim basket putri Unpar menjadi  juara LIMA wilayah Jawa Barat setelah pada pertandingan babak playoff sukses menundukkan tim UPI dengan skor 69-48 di GOR Padjadjaran, Bandung akhir pekan kemarin. Sementara UPI yang tahun lalu merajai wilayah ini, harus menempati peringkat dua klasemen akhir.

Meski hanya peringkat dua, namun tim ini tetap berhak mendampingi Unpar pada putaran final nanti. Pelatih UPI, Lukman Ubay mengaku sudah melakukan evaluasi menyeluruh.

Pembenahan kondisi fisik pemain menjadi prioritas.. "Kalau kondisi fisik anak-anak bagus, bukan tidak mungkin target lolos ke semifinal bisa tercapai,"katanya.

Sedangkan tiket final ketiga atau terakhir, menjadi milik Universitas Padjadjaran Bandung yang pada pertandingan lain berhasil menundukkan ITB dengan skor 67-52. (Def)

Baca Juga:
Ibrahimovic Ingin Perkuat Dortmund dengan Gratis
Gelandang Benfica Segera Tes Medis dengan Chelsea
Arema Mungkin Tampil di Tempat Netral Lawan Selangor
Singkirkan Persebaya, Persik Lolos ke 8 Besar IIC
Bintang Muda Jerman Makin Dekat ke Arsenal

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya