Jika Moyes Ditendang, Inilah Tiga Nama Penggantinya

Ada tiga nama yang mungkin menggantikan Moyes sebelum berakhirnya musim ini. Mereka adalah Sir Alex Ferguson, Jurgen Klopp dan Klinsmann

oleh Jefry Leonard diperbarui 12 Feb 2014, 13:04 WIB
Diterbitkan 12 Feb 2014, 13:04 WIB
ferguson-jurgen-klopp-kurgen-klinsman-14
Rentetan hasil buruk yang dialami juara bertahan Liga Premier Inggris, Manchester United membuat posisi manajer David Moyes mulai digoyang.

Fans MU banyak yang ingin agar Moyes segera dipecat karena dianggap gagal menangani klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Belum lagi, pendahulu Moyes, Sir Alex Ferguson, juga kabarnya sudah gerah melihat kinerja mantan pelatih Everton itu.

Seperti yang dikutip dari soccerweep, Rabu (12/2/2014), ada tiga nama yang mungkin saja menggantikan Moyes sebelum berakhirnya musim ini. Berikut tiga nama yang mungkin menjadi suksesor Moyes sebagai manajer MU:

1. Sir Alex Ferguson

Setelah 26,5 tahun menangani Manchester United, Sir Alex Ferguson akhirnya mengumumkan bakal pensiun akhir lalu.

Selama menangani United, Ferguson telah mempersembahkan 13 gelar juara Liga Primer, dua gelar juara Liga Champions, lima gelar juara Piala FA, serta empat Piala Liga

Sejak bertugas mulai 6 November 1986, Ferguson mengoleksi total 38 trofi, di antaranya empat trofi Piala Liga Inggris, lima trofi Piala FA, dua trofi Liga Champions, serta 13 gelar Liga Primer.

Gelar juara Liga Primer yang dipersembahkan musim lalu menjadi gelar terakhirnya sekaligus menggenapkan koleksi gelar liga United menjadi 20.

Banyak fans dan manajemen Setan Merah menginginkan Ferguson turun gunung untuk menyelamatkan MU. Manajemen The Red Devils menginginkan paling tidak MU dapat meraih tiket Liga Champions musim depan

2. Juergen Klopp

Pelatih asal Jerman yang murah senyum ini namanya meroket di mata dunia sepakbola, setelah sukses membawa Borussia Dortmund ke final Liga Champions. Dua gelar Bundesliga, Piala Jerman berhasil diraihnya. Ini yang menyebabkan namanya dihubungkan sebagai kandidat pengganti Ferguson. Klopp pernah ditawari melatih klub Liga Inggris, Chelsea. Namun Dia menolak pinangan itu.

Klopp juga pernah masuk radar United saat Ferguson pensiun di akhir musim lalu. Namun, MU lebih memilih David Moyes sebagai arsitek terbaru Setan Merah musim ini.

3.  Jurgen Klinsmann

Pria 47 tahun yang menjabat pelatih Timnas Amerika Serikat merupakan figur sentral bagi Spurs di dua musim pengabdiannya, 1994-1995 dan 1997-1998. Atas keberhasilannya meloloskan AS ke putaran final PD 2014, Klinsmann diberikan perpanjangan kontrak sampai Juni 2018.

Klinsman dinilai cocok membawa MU lolos dari lubang jarum demi mendapatkan satu tempat di Liga Champions musim depan. Pasalnya, saat ini United masih berada di posisi ke-7 dan terancam gagal masuk Liga Champions musim depan.


Baca Juga:
Jadwal Lengkap Pertandingan Sepakbola Nanti Malam
Hasil Pertandingan Liga Inggris Dini Hari Tadi
Sempat Koma, Akhirnya Suporter Persiba Meninggal Dunia
Wenger Sebut Kekalahan di Liverpool Hanya Kebetulan
[VIDEO] Victor Anichebe Gagalkan Kemenangan Chelsea

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya