Foto Hoaks Terkini yang Beredar di Medsos, Simak Biar Tak Tertipu

Foto hoaks terkini hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com.

oleh Pebrianto Eko Wicaksono diperbarui 06 Nov 2023, 15:41 WIB
Diterbitkan 04 Nov 2023, 12:00 WIB
Cek Fakta baliho Prabowo- Jan Ethes di NTT
Cek Fakta baliho Prabowo- Jan Ethes di NTT.

Liputan6.com, Jakarta - Foto hoaks menjadi salah satu konten yang kerap muncul di media sosial. Cek Fakta Liputan6.com pun telah mengungkapnya berdasarkan hasil penelusuran.

Foto hoaks terkadang sulit dikenali, sebab itu kita perlu mewaspadainya agar tidak menjadi korbannya. Selain itu juga bisa memastikan kebenaran informasi yang didapat lewat situs berita yang kredibel saperti Liputan6.com.

Berikut kumpulan foto hoaks terkini hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com.

Foto Luhut Binsar Pandjaitan Sedang Sekarat

Penelusuran klaim foto Luhut Binsar Padjaitan sedang sekarat

Cek Fakta Liputan6.com mendapati klaim foto Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Padjaitan sedang sekarat. Kabar tersebut diunggah akun Facebook, pada 13 Oktober 2023.

Klaim foto Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Padjaitan sedang sekarat menampilkan seorang berbaju putih sedang mengenakan alat bantu perpapasan dengan latar belakang grafik hijau dan terlihat dua tangan didekat orang tersebut.

Foto tersebut diberi keterangan sebagai berikut.

"Infomasi terkini Kabar gembira kondisi sekarang kejet 2 bahwa sekarat tu ada Siapa yang bilang itu editan?, banyak² lah berdo'a kepada Alloh...", Masyarakat rempang sujud syukur Rencana BULDUSER di hentikan sejenak Callo tanah satu persatu akan di tikam lehernya oleh rakyat nya sendiri

LPB Sekarang Lagi Sekarat di Rumah Sakit Singapore ,: Luhut Binsar Panjaitan , Kaget' Sewaktu di PerLihatkan Videonya Anies Baswedan Gerak JaLan Santai Hari Minggu Kemaren Tgl. 8 Oktober 2023.fi Jakarta , Dan Polling Anies Baswedan Tertinggi 91%.

☝️ 🥥⚽⚽🤲Di NTT aje Masyarakat nya Pada Mendukung Anies Baswedan , Padahal Gubernurnya , Eskodat dari PDI-P , Gubernur NTT , ESKODAT ,

Mundurkan diri Jadi Gubernur NTT."

Benarkah klaim foto Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Padjaitan sedang sekarat? Simak hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com dalam halaman berikut ini.....

 


Foto Baliho Masyarakat NTT Mendukung Prabowo Sebagai Capres dan Jan Ethes Sebagai Cawapres

 

 <p>Cek Fakta baliho Prabowo- Jan Ethes di NTT.</p>

Beredar di media sosial postingan foto baliho masyarakat NTT mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres dan putra Gibran Rakabuming Raka, Jan Ethes sebagai Cawapres. Postingan itu beredar sejak awal pekan ini.

Salah satu akun ada yang mempostingnya di Facebook. Akun itu mengunggahnya pada 23 Oktober 2023.

Dalam postingannya terdapat foto Prabowo dan Jan Ethes dengan narasi sebagai berikut:

"Masyarakat NTT mendukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden dan Jan Ethes sebagai Calon Wakil Presiden"

Akun itu menambahkan narasi:

"Tahun depan MK Akan mengesahkan batas usia capres dan cawapres minimal bisa maju usia Jan ethes , dan batas Maximal 110 th seusia bapaknya eyang WOWO ,Selamat sore INDONESIA ,,, Kena PRANK ,,,"

Lalu benarkah postingan foto baliho masyarakat NTT mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres dan Jan Ethes sebagai Cawapres? Simak penelusurannya di sini...


Foto Baliho Prabowo Subianto Sebagai Capres dan Jan Ethes Sebagai Cawapres

<p>Cek Fakta foto baliho Prabowo dan Jan Ethes</p>

Beredar di media sosial postingan foto baliho Prabowo Subianto sebagai Capres dan Jan Ethes, putra Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres. Postingan itu beredar sejak tengah pekan ini.

Salah satu akun ada yang mengunggahnya di Facebook. Akun itu mempostingnya pada 16 Oktober 2023.

Dalam postingannya terdapat foto Prabowo dengan Jan Ethes dengan narasi sebagai berikut.

"Masyarakat NTT mendukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden dan Jan Ethes Srinarendra Sebagai Calon Wakil Presiden"

Akun itu menambahkan narasi:

"Uwahahahahah....

Waduuuh kenapa jadi Jan Ethes yang bakal jadi Cawapres Prabowo... Walah ke MK lagi kalau begini, kudu revisi umur Cawapres...

Ya ampuuun"

Lalu benarkah postingan foto baliho Prabowo Subianto sebagai Capres dan Jan Ethes sebagai Cawapres? Simak hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com di sini....


Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya