Raffi Ahmad Ejek Liverpool, Tweeple Menghujatnya

Para Liverpudlians merasa tersinggung dengan ejekan Raffi Ahmad, Bopak dan Adul mengenai club kebanggaannya yaitu Liverpool.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 26 Mei 2014, 13:13 WIB
Diterbitkan 26 Mei 2014, 13:13 WIB
Fans Liverpool
Foto: Citra

Citizen6, Jakarta Linimasa Twitter pada Jumat 23 Mei 2014 hingga pagi ini Senin (26/5/2014) masih diramaikan oleh penggemar Liverpool yang tersinggung dengan ejekan yang dibuat oleh Raffi Ahmad, Bopak dan Adul pada program primetime di salah satu stasiun televisi swasta.

Kemarahan para kopites berawal pada tayangan YKS yang dipandu oleh Raffi Ahmad, Bopak dan Adul saat membahas mengenai club pesepak bola dunia. Saat itu mereka sedang membahas club Liverpool, dengan tidak sengaja para artis tersebut mengejek club yang biasa dijuluki dengan "Big Red".

"Liver kan penyakit, pool artinya kolam. Jadi Liverpool adalah kolam penyakit", kalimat tersebut yang diucapkan oleh ketiga komedian saat program YKS. 

Ejekan tersebut pun mengundang kemarahan para kopites karena tim kebanggaan mereka diejek secara live di stasiun televisi. Hal ini pun menyebabkan para kopites membuat aksi demo di gedung Trans Tv pada 23 Mei 2014 malam. Dengan memakai baju Liverpool, para Liverpudlians sebutan bagi fansnya membawa spanduk untuk menuntut ketiga komedian agar meminta maaf atas ejekan yang dilontarkan untuk club Liverpool, "Rafi, Bopak, Adul, lo harus minta maaf secara live atas pernyataan kemarin" tulis spanduk yang dibawa oleh kopites.

Perbincangan terkait ejekan Liverpool pun ramai di linimasa, kebanyakan dari mereka adalah penggemar Liverpool dengan melontarkan komentar yang ditujukkan untuk ketiga komedia tersebut. Menurut akun ‏@arieandy, "Klo kehabisan ide kreatif ga usah ngawur jadinya ga mutu acara nya ngata2in club Liverpool tempat penyakit. Acara ga mendidik. #YKS". Salah satu akun penggemar sepak bola @25dhaniOfficial, mengungkapkan bahwa YKS telah menyakiti hati para fans Liverpool di Nusantara dengan ejekannya, sebagai penggemar bola ia memahami hal tersebut.

Kalo Yks & artis2 nye bisa ngehina seluruh fans Liverpool secara live, kita juga mau Yks minta maaf ke Liverpudlians secara live juga. #titik, tulis @DjackBale.

Setelah aksi demo yang dilakukan Liverpudlians, akhirnya tim YKS mengutarakan permintaan maaf saat akhir acara program tersebut pada Sabtu 24 Mei 2014. Mereka meminta maaf atas perkatannya kemarin, karena tidak ada maksud untuk mengejek club Liverpool. (Klik disini untuk melihat video permintaan maaf Raffi Ahmad dkk)

 

Penulis:

Yulia Yulee

Baca Juga:

Heboh Onliner tentang Surel Anies Baswedan Dukung Jokowi-JK

`Pancung SDA` di Linimasa, Bagaimana Menurut Anda?


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya