Semarang Rayakan Hari Cinta Puspa dan Satwa dengan Lomba

Acara besar ini akan dihelat pada Minggu, 30 November 2014

oleh Liputan6 diperbarui 18 Nov 2014, 10:45 WIB
Diterbitkan 18 Nov 2014, 10:45 WIB
Komunitas Lopen Peduli Sejarah dengan `Semarang Historie`
Semarang yang merupakan ibukota Jawa Tengah memang memiliki pesona dibandingkan kota lain di Indonesia.

Citizen6, Semarang Banyaknya perburuan liar terhadap flora dan fauna di Indonesia akhir-akhir ini sangat memprihatinkan. Hal ini karena kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga dan melindungi puspa dan satwa ini. Tak heran jika saat ini jumlah puspa dan satwa menipis.

Untuk itu Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang mempersembahkan sebuah event dalam rangka memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional yang diperingati setiap tanggal 5 November sekaligus juga memperingati Hari Kebon Binatang Nasional 2014.  

Acara besar ini akan dihelat  pada Minggu, 30 November 2014 bertempat di Taman Margasatwa Bonbin Jl Urip Sumoharjo No 1 Mangkang Semarang. Pemilihan tempat sengaja dilakukan di Taman Margasatwa Bobin untuk mendekatkan masyarakat dengan taman margasatwa tersebut.

Event yang berlangsung mulai pukul 08.00-14.00 ini akan diisi oleh berbagai acara yang menarik dan beragam. Beberapa diantaranya: Demo masak dengan komunitas komunitas kuliner FB Langsung Enak berbahan dasar tanaman mangrove, lomba Fotografi on the spot untuk umum tentang puspa dan satwa di Bonbin.
Parade Band pelajar, Pameran potensi wisata hutan mangrove.

Menarik bukan? Mari isi hari Minggu anda dengan ikut ambil bagian didalamnya. Ajak teman, rekan kerja, dan keluarga kita untuk semakin peduli terhadap lingkungan termasuk flora dan fauna didalamnya.

Pengirim:

Santa Cicilia
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya