6 Polwan Cantik yang Jadi Presenter Berita

Polwan-polwan cantik yang tampil di televisi mengubah image polisi yang sebelumnya "seram" menjadi lebih menyenangkan

oleh Liputan6 diperbarui 17 Apr 2015, 11:03 WIB
Diterbitkan 17 Apr 2015, 11:03 WIB
6 Polwan Cantik yang Jadi Presenter Berita
Polwan-polwan cantik yang tampil di televisi mengubah image polisi yang sebelumnya "seram" menjadi lebih menyenangkan

Citizen6, Jakarta Kepiawaiannya dalam membawakan berita ditambah wajah ayu yang mempesona, membuat masyarakat terkesima dengan deretan polisi wanita (Polwan) ini. Sejumlah kalangan bahkan mengira mereka adalah model dalam balutan pakaian polisi. Tapi pada nyatanya, mereka hanya seorang polwan.
 
Ternyata untuk bisa menjadi presenter polwan, tidak hanya mengutamakan penampilan yang cantik saja, namun juga harus masuk dalam kriteria 'on air looking' dan memiliki ketrampilan public speaking. Bila awalnya hanya di satu stasiun televisi, kini ada lima stasiun televisi swasta yang bekerja sama dengan National Traffic Management Center (NTMC) Polr. Siapa saja kah Polwan-polwan cantik yang jadi presenter berita?

1. Briptu Dara Intan

Briptu Dara Intan adalah Polisi Wanita atau Polwan yang sering ditugaskan di kantor NTMC Polri dengan melakukan siaran langsung dari NTMC Polri untuk memberikan update terkini kepada pemirsa tentang situasi jalan di kawasan Jakarta dan jalan-jalan di kota besar di Indonersia.

Terkadang perempuan yang lahir di Jakarta pada 15 Januari 1987 ini menjadi reporter dan kadang juga mengawal aksi demo dan unjuk rasa. Banyak para pria yang jatuh hati dengan kecantikan dari Briptu Dara Intan. Akun twitter dari Briptu Dara Intan juga ramai dibanjiri para penggemar.

Briptu Dara Intan pertama dilantik menjadi polwan pada tahun 2006 lalu. Baru beberapa tahun berkarir di kepolisian, Briptu Dara diminta menjadi presenter National Traffic Management Center di layar kaca. Menurutnya, seleksi dan pelatihan yang harus dilalui Briptu Dara sebelum jadi presenter acara lalu lintas ini, sungguh panjang dan berliku.

Siapa  saja polwan cantik lainnya, selengkapnya

Pengirim:

Wiwik Setiawati

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya