E-HUB,Wadah Pengusaha Muda dalam Menularkan Inspirasi Bisnis

Visi dan misi E-HUB adalah bisa menjadi platform untuk menggabungkan semuanya kedalam satu wadah bagi para wirausaha untuk berkembang.

oleh Angga Utomo diperbarui 09 Agu 2016, 10:15 WIB
Diterbitkan 09 Agu 2016, 10:15 WIB
Campus CJ
Mereka secara langsung akan berbagi pengalaman dan pengetahuan mengenai bagaimana wirausaha muda mengembangkan bisnisnya melalui teknologi digital.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses menggelar Entrepreneur Weekend perdana beberapa waktu lalu, komunitas Entrepreneur HUB (E-HUB) kembali menyelenggarakan diskusi dan pelatihan bersama untuk para entrepreneur muda yang bertajuk “How Digital Scale Up Your Business”. Entrepreneur Weekend kedua ini bekerja sama dengan PT Bank DBS Indonesia digelar secara langsung di Halmahera dan Papua Room Lantai 34, DBS Bank Tower Ciputra World 1.

Di penyelenggaraan yang keduanya, E-HUB menghadirkan nama-nama yang tak asing di dunia entrepreneurship seperti Andy Zain (Managing Director Kejora Ventures), Steffano Ridwan (Director of SME Banking PT Bank DBS Indonesia), Shinta Dhanuwardoyo (CEO Bubu.com), Rama Datau (Chairman GoTrans Logistics International & Chairman HIPMI Jaya), Irzan Raditya (Founder & CEO YesBoss) dan Andrew Senduk (Chief Revenue Officer Orami).

Mereka secara langsung akan berbagi pengalaman dan pengetahuan mengenai bagaimana wirausaha muda mengembangkan bisnisnya melalui teknologi digital. Acara ini dibagi dalam tiga sesi. Sesi pertama dikemas dalam bentuk workshop dengan pembicara Andy Zain yang bercerita bagaimana Kejora Venture memilih dan membangun startup yang kuat, serta Steffano Ridwan yang bercerita mengenai program-program DBS Bank dalam mendukung perkembangan startup di Indonesia. Dalam sesi kedua dan ketiga, akan menghadirkan para pelaku digitalpreneur seperti Irzan Raditya, Shinta Dhanuwardoyo, Andrew Senduk dan Rama Datau.

Dolly Lesmana dan Prabu Revolusi (Founder & Co-Founder E-HUB) memiliki tujuan untuk mencetak generasi muda agar semakin banyak yang berani berkecimpung di dunia startup atau menjadi entrepreneur yang sukses. “Kita membuat suatu komunitas pengusaha agar orang-orang yang punya mimpi menjadi pengusaha juga bisa bertemu, punya satu titik yaitu HUB untuk membuat jaringan baru satu sama lain. Lebih bagus lagi ketika mereka bisa saling bersinergi . Jadi yang punya mimpi dan rencana bisa direalisasikan,” ungkap Prabu Revolusi, Co-Founder Entrepreneur HUB.

“Visi dan misi E-HUB adalah bisa menjadi platform untuk menggabungkan semuanya kedalam satu wadah bagi para wirausaha untuk berkembang. Calon pengusaha atau yang sudah berwirausaha bisa saling bertemu. Salah satu kunci sukses bisnis adalah networking,” Ujar Dolly Lesmana, Founder Entrepreneur Hub. Kegiatan komunitas E-HUB saat ini adalah Entrepreneur Weekend dan Teman Ngopi “Ngobrol Bareng Inspirasi”, yang diadakan sebulan sekali. Entrepreneur Weekend dikemas dalam bentuk workshop dengan menghadirkan berbagai sesi kelas bersama CEO serta Founders. Teman Ngopi “Ngobrol Bareng Inspirasi” berpusat kepada sharing experience dengan pengusaha yang dikemas dalam bentuk talkshow dan sharing session.

 

Penulis :

Charlie Couson

 

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya