Kapolsek Sindangwangi Beri Hadiah bagi Penangkap Curanmor

Kapolsek Sindangwangi, Polres Majalengka, lakukan terobosan unik dalam meningkatkan keamanan warganya.

oleh Liputan6 diperbarui 19 Sep 2016, 11:30 WIB
Diterbitkan 19 Sep 2016, 11:30 WIB
Kapolsek Sindangwangi Beri Hadiah Bagi Penangkap Curanmor
Kapolsek Sindangwangi Beri Hadiah Bagi Penangkap Curanmor

Liputan6.com, Jakarta Kapolsek Sindangwangi, Polres Majalengka, Jawa Barat, AKP Sutarjo, memberikan reward atau penghargaan terhadap Aryana, warga Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka.

Menurut Kapolsek Sindangwangi, AKP Sutarjo, pemberian reward atau penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap Aryana karena telah berpartisipasi membantu tugas Kepolisian dengan berhasil mengagalkan aksi curanmor sekaligus menangkap pelakunya yang terjadi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Obyek Wisata Curug Cipeteuy, Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi-Majalengka, pada Sabtu (18/09).

“Kami berikan reward atau penghargaan karena keberaniannya membantu tugas Kepolisian dalam menggagalkan sekaligus menangkap pelaku curanmor tersebut," kata Kapolsek, Minggu (18/09/2016).

Selain itu, AKP Sutarjo juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat binaannya untuk saling menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai, dan kondusif.

"Mari kita bersama-sama untuk mencegah berbagai tindak kejahatan. Bukan saja curanmor, juga perlu kita waspadai aksi kejahatan lainnya, seperti curas, curat, geng motor, teroris maupun tindakan kriminal lainnya. Dan apabila ada informasi mengenai yang bakal mengancam ketentraman dan ketertiban masyarakat, jangan ragu-ragu untuk memberitahukan ke pihak Kepolisian,” ujar Kapolsek.

Sementara di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto, SE.MH, juga mengapresiasi terhadap warga tersebut, yang telah berhasil menggagalkan aksi curanmor yang terjadi di Obyek Wisata Curug Cipeteuy.

"Kami juga ucapkan terima kasih kepada warga yang telah berhasil menangkap pelaku curanmor tersebut," ujar Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga menambahkan, pihaknya sudah perintahkan semua anggota untuk melaksanakan razia dan menggiatkan patroli, mulai dari kota hingga ke pelosok desa. Dan Kapolres juga telah meminta kepada semua personel, baik yang ada di Polres dan Polsek agar terus saling berkoordinasi dengan masyarakat sekitar, khususnya tiga pilar dan linmas untuk saling menjaga Kamtibas yang aman dan kondusif.

"Namun kami berharap kepada warga masyarakat, jika berhasil menggagalkan maupun menangkap pelaku, jangan main hakim sendiri, serahkan kepada pihak petugas. Kami jamin, semua pelaku yang telah terbukti melakukan tindakan kriminal, akan kami tindak tegas," tegasnya.

Penulis:
Jaja Sumarja

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya