Begini Penampakan Museum Bawah Air Pertama Kalinya di Eropa

Proyek ini sengaja dirancang khusus demi meningkatkan biomassa laut dan menjadikan salah satu situs dunia yang telah diakui UNESCO

oleh Liputan6 diperbarui 23 Jan 2017, 12:40 WIB
Diterbitkan 23 Jan 2017, 12:40 WIB
Museum bawah laut
Begini Penampakan Museum Bawah Air Pertama Kalinya di Eropa

Liputan6.com, Jakarta Jika kita berkunjung ke museum tentunya merupakan hal yang sangat biasa dan menyenangkan. Tapi, kali ini ada sebuah Museum yang beda daripada yang pernah kamu kunjungi sebelumnya. Di Eropa baru-baru ini, tersiar kabar bahwa ada sebuah Museum Bawah Air  Eropa yang pertama kali muncul di negara ini.

Memang sih untuk proses instalasinya cukup memakan waktu yang sangat lama, yakni 3 tahun lamanya yang dibuat oleh seorang seniman asal Inggris yang bernama Jason deCaires Taylor.

museum patung bawah air di Eropa

Patung-patung yang berada di tempat ini semua terendam pada kedalaman kurang lebih 12 sampai 15 meter yang memamerkan beberapa macam potret kehidupan sehari-hari manusia.

Seperti yang dilansir dari telegraph.co.uk, proyek ini sengaja dirancang khusus demi meningkatkan biomassa laut dan menjadikan juga sebagai salah satu situs dunia yang telah diakui sebagai Cagar Biosefer oleh UNESCO.

Selengkapnya baca di sini

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya