Habis Tolong Angkat Motor dari Separator Busway, Pria Ini Malah Ditinggal

Baru-baru ini kembali viral video pemotor yang masuk ke jalur Transjakarta.

oleh Sulung Lahitani diperbarui 11 Agu 2018, 18:00 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2018, 18:00 WIB
Habis Tolong Angkat Motor dari Separator Busway, Pria Ini Malah Ditinggal
Doc: Facebook.com

Liputan6.com, Jakarta - Sering terdengar cerita pengendara bandel yang kena denda karena menggunakan lajur Transjakarta, ternyata tidak membuat yang lain kapok. Masih saja ada pengendara yang main kucing-kucingan dengan polisi saat masuk ke lajur khusus tersebut.

Tak hanya diberi pembatas yang dinamakan separator, jalur Transjakarta yang dibuat lebih tinggi dari jalan pada umumnya, bahkan polisi yang menunggu di ujung jalur, toh tetap saja ada yang nekat masuk ke jalur tersebut. Lucunya, bila pengendara motor melihat ada polisi di ujung jalan, mereka akan berhenti kemudian mengakalinya dnegna bergotong royong mengangkat motor untuk melewati separator tersebut.

Nah, baru-baru ini kembali viral video pemotor yang masuk ke jalur Transjakarta. Tidak dijelaskan di mana kejadiannya, namun dalam video tersebut terlihat empat motor yang terjebak.

Di belakang mereka, bus Transjakarta menghalangi sementara di depan, polisi menunggu untuk menilang. Apa akal?

Para pengendara motor itu kemudian bahu membahu membantu mengangkat motor satu per satu ke luar jalur Transjakarta agar tidak kena tilang. Malang, nasib sial dialami pengendara motor jenis skuter.

Setelah membantu pengendara motor lainnya, si pemilik skuter justru ditinggal sendirian oleh pemotor yang tadinya juga berada di jalur Transjakarta. Klakson dari berbagai kendaraan yang menunggu mereka membuat mereka panik dan meninggalkan pemuda tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Selanjutnya

Bermental Buruk, Banyak Pengendara Terobos Jalur Transjakarta Meski Jalanan Lengang
Pengendara sepeda motor melintasi jalur bus Transjakarta di Jalan Otista Raya, Jakarta, Rabu (11/7). Kurangnya pengawasan serta buruknya perilaku pengendara menyebabkan jalur tersebut sering diterobos kendaraan pribadi. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Tidak dijelaskan bagaimana akhir dari nasib si pengendara motor skuter yang mencoba mengangkat sendiri motornya tersebut. Tapi yang pasti, warganet merasa kasihan sekaligus menertawakan kejadian tersebut.

"Sialaannnn ditinggal sendiri," tulis Shady Van Erwinsdottir.

"Kasian endingnya," tulis akun Nafis Chabibi.

"Hahaha..kasian amat tuh orang," tulis akun Meister Joe.

Video tersebut diunggah oleh akun Facebook Takdare Andreas Benhard Nugroho. Dengan durasi sekitar 1 menit 18 detik, video itu telah ditonton lebih dari 700 ribu kali.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya