Waspada, 3 Tempat Ini Jadi Lokasi Penularan Virus Corona Paling Masif Menurut WHO

Menurut WHO, warga hendaknya menghindari tiga tempat ini yang disebut 3 CS karena rawan penularan virus Corona.

oleh Henry diperbarui 23 Jul 2020, 20:06 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2020, 20:06 WIB
Ilustrasi Covid-19, virus corona
Ilustrasi Covid-19, virus corona. Kredit: Miroslava Chrienova via Pixabay

Liputan6.com, Jakarta Angka penularan virus Corona di Indonesia masih tergolong tinggi. Tak heran, meski telah memasuki era new normal, warga diminta untuk tetap menjaga jarak, rajin mencuci tangan, dan mengurangi kegaitan di luar rumah yang tak perlu.

Baru-baru ini, World Health Organization (WHO) menyampaikan pedoman kesehatan terkait pandemi virus Corona. WHO memberi informasi tiga tempat yang paling mudah menyebarkan virus Corona dan disingkat 3 CS.

Hal tersebut diunggah oleh WHO di laman resmi dan akun Facebook-nya pada 18 Juli 2020. Lalu, apa saja tiga tempat yang harus dihindari masyarakat menurut WHO agar terhindar dari virus Corona?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


1. Confined and enclosed spaces alias ruangan yang terbatas dan tertutup

[fimela] ilustrasi kantor
ilustrasi kantor | pexels.com/@canvastudio

Tempat pertama yang mudah menyebarkan wabah corona adalah ruangan yang terbatas dan tertutup, disertai dengan ventilasi yang buruk.


2. Close-contact settings alias tempat sempit

Lift
Ilustrasi Foto Lift (iStockphoto)​

Tempat yang sempit, terutama tempat orang-orang banyak yang berbincang-bincang dalam jarak dekat punya potensi penularan pandemi yang tinggi.


3. Crowded places alias tempat ramai

Ilustrasi – Pasar Karangpucung. Ruas Tol Diharapkan bisa menjadi pengungkit ekonomi masyarakat Cilacap. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)
Ilustrasi – Pasar Karangpucung. Ruas Tol Diharapkan bisa menjadi pengungkit ekonomi masyarakat Cilacap. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Tempat ramai atau tempat yang penuh dengan orang yang berdekatan menjadi salah satu tempat dengan risiko terpapar wabah corona terbesar terakhir.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya