Tak Hanya untuk Bayi, Ini 4 Manfaat Baby Oil yang Bisa Anda Coba

Berikut deretan manfaat baby oil yang bisa kalian coba.

oleh Camelia diperbarui 25 Nov 2020, 08:00 WIB
Diterbitkan 25 Nov 2020, 08:00 WIB
Baby Oil
Ilustrasi Baby Oil Credit: pexels.com/Mareefe

Liputan6.com, Jakarta Bagi kalian para orangtua yang memiliki bayi tentu tak asing dengan baby oil. Baby oil menjadi salah satu produk bayi yang memiliki banyak kegunaan.

Kandungannya yang aman, cocok untuk berbagai permasalahan kulit bayi. Namun nyatanya tak hanya bagi bayi loh, baby oil juga dapat memberikan banyak manfaat bagi orang dewasa.

Melansir dari Womenshealthmag, berikut deretan manfaat baby oil yang bisa orang dewasa coba.

1. Menghapus Makeup

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Ilustrasi maskara.
Ilustrasi maskara. (dok. Bru-nO/Pixabay/Tri Ayu Lutfiani)

Salah satu manfaat baby oil yang tak diketahui banyak orang yakni untuk menghapus makeup. Kandungan minyak pada baby oil bahkan mampu membersihkan makeup yang sulit dibersihkan seperti maskara. Cara mengaplikasikannya sama seperti saat menggunakan penghapus makeup pada umumnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


2. Melembabkan Kuku

Ilustrasi Kuku Jari Kaki
Ilustrasi kuku jari kaki. (Gambar oleh tookapic dari Pixabay)

Kuku yang sehat dimulai dari kutikel kuku yang lembab dan terhidrasi. Baby oil bisa membantu melembabkan kutikel kuku dan mencegah kuku pecah-pecah.


3. Melembabkan Kulit

Mencerahkan dan Meratakan Warna Kulit Wajah
Ilustrasi Kulit Wajah Cerah Terawat Credit: pexels.com/pixabay

Banyak orang yang memiliki masalah kulit kering. Umumnya ada banyak faktor yang menyebabkan kulit kering. Tak jarang kulit kering membuat tubuh tak nyaman.

Jika Anda mengalami permasalahan kulit ini bisa menggunakan baby oil sebagai pelembab. Caranya aplikasikan baby oil pada kulit yang kering sesaat setelah mandi terutama di bagian siku dan juga lutut.


4. Atasi Tumit Pecah-Pecah

Ilustrasi Kuku Jari Kaki
Ilustrasi kuku jari kaki. (Gambar oleh Hans Braxmeier dari Pixabay)

Kondisi tumit pecah-pecah tentu membuat kaki tak nyaman. Namun jangan khawatir, Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan baby oil. Caranya cukup aplikasikan baby oil pada tumit kaki di malam hari dan biarkan hingga pagi hari. Lakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya