Profil James Franco, Aktor yang Ngaku Tiduri Muridnya di Sekolah Akting

James Franco akhirnya membuat pengakuan telah tidur dengan murid-muridnya di sekolah aktingnya.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 24 Des 2021, 11:08 WIB
Diterbitkan 24 Des 2021, 11:02 WIB
James Franco
James Franco (Foto: Forbes.com)

Liputan6.com, Jakarta - Aktor James Franco baru-baru ini tengah menjadi sorotan publik. Setelah mendapat tuduhan melakukan pelecehan seksual terhadap lima muridnya di sekolah akting miliknya beberapa tahun lalu, kini James Franco akhirnya buka suara. 

Empat dari lima wanita yang menjadi muridnya itu membuat pengakuan mengenai perilaku tak senonoh James Franco, yang dimuat di The Los Angeles Times pada Januari 2018.

Tahun 2019, dua mantan muridnya mengajukan gugatan pelecehan seksual, eksploitasi, dan pemaksaan. 

Setelah empat tahun berlalu, kini James Franco akhirnya membuat pengakuan dalam "The Jess Cagle Podcast" dari Sirius XM. 

Dia mengaku salah telah tidur dengan murid-murinya. Tapi dia menegaskan bahwa tujuannya mendirikan sekolah aktinya bukan untuk hal semacam ini. 

"Begini, aku mengakui pernah tidur dengan murid-muridku. Aku enggak tidur dengan siapa pun di kelas [yang dituduhkan kepadanya]. Tapi selama mengajar, aku memang tidur dengan sejumlah murid, dan ini adalah hal yang salah," ucapnya.

   

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tuduhan pada James Franco

James Franco
James Franco (@officialjamesfrancoo/instagram.com)

Sekadar informasi, dalam salah satu tuduhan yang dilayangkan kepadanya, James Franco disebut membuka master class bertajuk "Sex Scenes." Sejumlah murid mengaku didorong untuk mempertunjukkan dan berimprovisasi dalam adegan dewasa.

Dalam gugatan disebutkan James Franco memang tak hadir secara langsung dalam insiden ini, tapi ia dituduh memilih para murid yang melakukan aksi ini dan merekamnya.

James Franco juga disebut bertingkah tak pantas dan berlaku cabul kepada murid wanita, dan mengiming-imingi kesempatan terlibat dalam proyek. Ia disebut tak jarang memaksa murid terlibat dalam perbuatan intim yang jauh melewati batas standar di industri hiburan.


Profil James Franco

James Franco
James Franco (@officialjamesfrancoo/instagram.com)

James Franco merupakan aktor asal Amerika Serikat kelahiran 19 April 1978. Dia mulai mengenal dunia peran saat ia di University of California, Los Angeles. Dia saat itu mengambil jurusan sastra Inggris mulai tertarik dengan seni peran dan memutuskan untuk meninggalkan kuliahnya.

Melansir dari KapanLagi, Jumat (24/12/2021),  aktor berusia 43 tahun ini kemudian belajar akting pada Robert Carnegie di Playhouse West. Sekitar satu tahun kemudian, James sudah mulai ikut casting. Dari hasil beberapa kali audisi, James kemudian mendapat kepercayaan untuk menjadi salah satu pendukung film serial televisi FREAKS AND GEEKS.

Sekitar tahun 2000, James Franco mendapat kepercayaan untuk membintangi film komedi berjudul WHATEVER IT TAKES. Dari sini nama James mulai dikenal di kalangan dunia perfilman.

Setahun kemudian, James dipercaya untuk membawakan peran James Dean dalam film yang berjudul sama. Dari film JAMES DEAN ini, James Franco berhasil meraih Golden Globe Award sebagai aktor terbaik di tahun itu.

Dari sini, James mulai banyak mendapat tawaran bermain film. Sampai saat ini, James sudah membintangi tak kurang dari 29 film termasuk sekuel film SPIDER-MAN, IN THE VALLEY OF ELAH, PINEAPPLE EXPRESS, NIGHTS IN RODANTHE dan MILK.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya