Potret Haru Luka Modric Rayakan Juara Ketiga Piala Dunia 2022 dengan Anak dan Ayah

Tidak hanya merayakan kemenangan bersama anak-anaknya, Luka Modric juga tidak lupa membagi momen tersebut bersama sang ayah.

oleh Dito Pramudyaseta diperbarui 18 Des 2022, 09:30 WIB
Diterbitkan 18 Des 2022, 09:30 WIB
Luka Modric Piala Dunia 2022 Qatar (Foto: Twitter @brfootball)
Luka Modric dan sang ayah usai Kroasia menjadi juara tiga Piala Dunia 2022 Qatar.

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan perebutan juara tiga Piala Dunia 2022 Qatar baru saja diselenggarakan pada Sabtu (17/12/2022) malam WIB.

Pada pertandingan yang diadakan di Khalifa International Stadium itu, Kroasia berhasil mengalahkan Maroko dengan skor akhir  2-1 membawa Luka Modric cs jadi juara ketiga Piala Dunia 2022.

Gol Kroasia dicetak oleh Josko Gvardiol di menit ke-7 dan Mislav Orsic di menit ke-42. Sementara satu angka hiburan bagi Singa Atlas dilesakkan oleh Achraf Dari di menit ke-9.

Walau pencapaian ini tidak setinggi Piala Dunia edisi sebelumnya di mana Kroasia menjadi runner up, usai pertandingan melawan Maroko, para pemain Kroasia terlihat sangat berbahagia. Bahkan hampir semuanya membagi momen indahnya itu bersama keluarga tercinta.

Salah satunya yang menarik perhatian adalah sang kapten, Luka Modric. Bintang Real Madrid tersebut terlihat membawa ketiga anaknya ke lapangan, yakni Ivano, Ema, dan Sofia.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by FIFA World Cup (@fifaworldcup)

Tidak hanya bermain dan merayakan kemenangan bersama anak-anaknya, Luka Modric juga tidak lupa membagi momen tersebut bersama sang ayah.

Terlihat Luka Modric mendatangi sang ayah ke bangku tribun untuk kemudian saling berpelukan. Momen ini terlihat sangat emosional, apalagi Piala Dunia 2022 digadang-gadang menjadi Piala Dunia terakhir bagi pria 37 tahun ini. 

"Oh Tuhan! Aku jatuh cinta pada mereka, dia terlihat bahagia dengan keluarganya, dia pantas mendapatkan ini 😭🖤," tulis salah satu warganet melihat momen membahagiakan Luka Modric dan keluarganya tersebut.

"Dia (Lua Modrik) tidak harus melakukan tes DNA! Mereka terlihat indah seperti dia," puji warganet melihat Luka Modrik dan Keluarganya.

"Keluarga adalah segalanya. Selamat untuk Luka dan keluarganya yang cantik. Sangat menghangatkan hati," tulis warganet lainnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bersama Keluarga

Kalahkan Maroko, Kroasia Peringkat Tiga Piala Dunia 2022
Para pemain Kroasia melakukan selebrasi usai pertandingan playoff perebutan juara ketiga Piala Dunia 2022 melawan Maroko di Khalifa International Stadium di Doha, Qatar, Sabtu (17/12/2022). Kroasia meraih juara ketiga Piala Dunia 2022 usai menang 2-1 atas Maroko. (AP Photo/Martin Meissner)

Tidak hanya Luka Modric, para pemain Kroasia lainnya juga membawa keluarga mereka masing-masing ke lapangan untuk menghabiskan momen bahagia mereka.

Hal ini seperti yang diunggah oleh akun Twitter pendukung timnas Kroasia @CroatiaFooty


Pencapaian Kroasia

Timnas Kroasia - Piala Dunia 2018
Pemain Timnas Kroasia merayakan posisi kedua usai kalah 2-4 dari Prancis pada laga final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Minggu, (15/7/2018). (AP Photo / Natacha Pisarenko)

Perlu diketahui bahwa selama ini Kroasia baru terlibat dalam enam edisi piala dunia, yakni pada 1998, 2002, 2006, 2014, 2018, dan 2022. Pada Piala Dunia pertamanya, Kroasia langsung menunjukan taringnya dengan menjadi juara ketiga usai mengalahkan Belanda 2-1. 

Pencapaian tertinggi Kroasia kemudian diraih pada Piala Dunia 2018 Rusia. Saat itu Luka Modric dan kawan-kawan berhasil menjadi runner-up usai kalah melawan Prancis 4-2.

Penghargaan hebat Kroasia lainnya di Piala Dunia 2018 didapat oleh Luka Modric secara individu, dengan menjadi pemenang Golden Ball yang kemudian mengantarkannya memenangkan penghargaan Ballon d'Or juga.


Argentina vs Prancis

Piala Dunia - Argentina Vs Prancis - Lionel Messi Vs Kylian Mbappe
Piala Dunia - Argentina Vs Prancis - Lionel Messi Vs Kylian Mbappe (Bola.com/Adreanus Titus)

Sementara itu, setelah hampir satu bulan berjalan, Piala Dunia 2022 Qatar sudah sampai pada chapter penutup. Dua tim teratas dunia telah ditentukan untuk kemudian bersaing di babak final dan menentukan siapa yang berhak membawa pulang piala paling bergengsi di dunia sepak bola tersebut. 

Final Piala Dunia edisi kali ini mempertemukan sang juara bertahan Prancis dengan raksasa Amerika Latin Argentina. Kedua tim raksasa dunia bola itu direncanakan akan bertanding di Stadion Lusail Iconic pada Minggu, 18 Desember 2022 pada pukul 22.00 WIB.

Perlu diketahui bahwa kedua negara sama-sama memenangi dua trofi Piala Dunia selama ini. 

Infografis Duel Sesama Juara 2 Kali Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022
Infografis Duel Sesama Juara 2 Kali Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022 (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya