Fahmi Husaeni Rela Anggi Anggraeni Kembali ke Pelukan Mantan: "Kalau Dia Benar Mencintai Anggi, Saya Ikhlas"

Fahmi Husaeni mengaku rela jika Anggi kembali ke pelukan mantan kekasihnya dan ikhlas dengan apa yang telah terjadi.

oleh Camelia diperbarui 12 Jul 2023, 12:30 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2023, 12:05 WIB
Fahmi Husaeni Rela Anggi Anggraeni Kembali ke Pelukan Mantan: "Kalau Dia Benar Mencintai Anggi, Saya Ikhlas"
Fahmi Husaeni Rela Anggi Anggraeni Kembali ke Pelukan Mantan: "Kalau Dia Benar Mencintai Anggi, Saya Ikhlas" - foto: YT Kang Dedi Mulyadi

Liputan6.com, Jakarta - Kisah Fahmi Husaeni yang ditinggal sang istri, Anggi Anggraeni sehari usai pernikahannya kini masih menjadi sorotan publik. Seperti yang diketahui sebelumnya, Anggi Anggraeni sempat menghilang sehari setelah dinikahi Fahmi. 

Anggi Anggraeni sebelumnya dikabarkan hilang setelah pamit mengambil pesanan ayam geprek. Namun fakta mengejutkan pun terungkap usai dirinya diketahui bukan hilang melainkan kabur bersama mantan kekasihnya yang bekerja di Jakarta. 

Anggi diketahui sempat kabur ke Jakarta dan terbang ke Medan dengan mantan kekasihnya tersebut. Baru-baru ini Fahmi mengungkapkan fakta terbaru dari kisahnya tersebut di kanal YouTube politikus Dedi Mulyadi. 

Fahmi menceritakan bahwa ketika sang istri hilang, dirinya dan keluarga pun sempat mengunjungi tempat tinggal mantan kekasih Anggi tersebut. Namun, saat berada di rumah mantan kekasih Anggi, Fahmi dan keluarganya tidak menemukan adanya Anggi di sana. Namun, setelah faktanya terbongkar, Fahmi menduga jika Anggi sempat tinggal di kontrakan.

“Dia tinggal di rumah mantannya?,” tanya Kang Dedi. 

"Kemungkinan (tinggal) di kontrakan lah. Tapi pas saya ke sana itu enggak ada, pas keluarga ke sana si perempuan itu enggak ada di Jakarta," jawab Fahmi Husaeni.

Menurut keterangan Fahmi, Anggi diketahui sempat tinggal seminggu bersama mantan kekasihnya kemudian pergi ke Medan. Anggi pergi terlebih dulu baru kemudian disusul oleh mantan kekasihnya itu.

“Sekarang udah balik lagi dijemput orang tuanya di bandara waktu itu. Orang tuanya menunggu di Bandara Bandung,” ujar Fahmi. 

Fahmi pun diketahui telah menceraikan Anggi dan menyerahkannya kepada orang tuanya. Fahmi menalak cerai Anggi di kantor kepolisian di hadapan keluarga Anggi dan juga mantan kekasihnya.


Mengaku Ikhlas Sang Istri Kembali ke Pelukan Mantan

viral pengantin hilang setelah sehari menikah
viral pengantin hilang setelah sehari menikah. (Dok: TikTok @zenitmaulin04)

Usai menceraikan sang Anggi, Fahmi mengaku bahwa dirinya telah memaafkan mantan istrinya tersebut. Tak hanya itu, dirinya pun mengaku ikhlas dengan kejadian tersebut. Dirinya juga menyerahkan Anggi kepada kekasihnya tersebut jika memang benar dirinya sayang dan ingin menjaganya.

"Saya menyerahkan silahkan kalau memang dia benar sayang, emang benar-benar mencintai Anggi, ingin menjaga Anggi, silahkan saya ikhlas. Mungkin memang intinya bukan jodoh saya pak," ujar Fahmi.

“Keluarganya bagaimana mengganti rugi ga?” tanya Kang Dedi

“Kita juga sudah musyawarah ya, kalo keluarga sih yang penting mah yang saya udah keluarkan dikembalikan,” jawan Fahmi.


Tak Tega Pidanakan Mantan Istri

Pengantin Hilang
Mantan suami Anggi Anggraeni, Fahmi Husaeni, mengungkap kesedihan lewat sederet unggahan di akun TikTok-nya. Sebagaimana diketahui kisah cinta mereka viral setelah Anggi hilang hanya sehari usai ijab kabul. (dok. tangkapan layar TikTok @fahmi_h07_/https://www.tiktok.com/@fahmi_h07_/video/7254139042051165446)

Selanjutnya Dedi Mulyadi menanyakan mengapa Fahmi tidak ingin memproses hukum kasus tersebut. Namun dirinya menjawab jika ia tidak tega dengan keluarga Anggi karena ia sudah menganggapnya sebagai bagian dari keluarganya.

“Dua-duanya bisa dipidanakan dong?” tanya Dedi Mulyadi.

"Ya saya enggak tega saja pak, Anggi tuh sudah saya anggap keluarga sendiri, saya sudah sayang sama keluarganya," kata Fahmi menjelaskan.

Ketika ditanya apakah dirinya merasa dendam, Fahmi justru mengaku ikhlas dengan apa yang terjadi. Dirinya juga mengaku sempat merasa sakit hati namun lebih memilih pasrah. 

“Kamu enggak ada dendam?” tanya Dedi.

"Enggak apa-apa, saya ikhlas. Kalau misalkan ini jalan saya," ujarnya.

Fahmi mengaku memang sebenarnya sakit hati namun pasrah lantaran tak akan kembali seperti semula. 

“Sebenarnya sakit hati tapi percuma juga karena tak akan kembali seperti semula,” ujar Fahmi. 


Tuai Pujian dari Warganet

Anggi dan Fahmi saat menikah, sang pengantin wanita hilang setelah sehari menikah
Anggi dan Fahmi saat menikah, sang pengantin wanita hilang setelah sehari menikah. (Dok: TikTok @zenitmaulin04)

Keputusan Fahmi tersebut mendapatkan dukungan dari para warganet, tak sedikit yang mengaku salut dengan apa yang dilakukan Fahmi. Hal ini terlihat dari kolom komentar video tersebut.

“​​Untuk fahmi.. saya salut angkat 4 jari sekaligus.. Anda adalah lelaki terhormat, lelaki yang sejati.. mampu memaafkan.. semoga Anda dapat jodoh yg Sholehah.. doa netizen se Indonesia yg terbaik buat Anda,” tulis seorang warganet. 

“1001 lelaki didunia ini seperti Fahmi, semoga kamu mendapatkan jodoh yg lebih baik drpd mantanmu. Sedih saya mendengarkan kisah Fahmi ini. Salut saya liat kesabaranmu,” komentar warganet lain.

“Akhlakmu luar biasa bro… Ilmu ikhlasmu sudah teruji, seorang lelaki sejatinya punya power, tapi ente menahan powermu demi perdamaian, ikhlas menerima karna itu bukan jodohmu, LUAR BIASA,” puji warganet lain.

“Kita semua mendoakan fahmi supaya kedepannya mendapatkan jodoh yang baik dan ta'at pada suami,” timpal warganet lainnya. 

“Jangan menyesal dikemudian hari buat mantannya ,buat Fahmi kamu dijauhkan dari wanita yang buruk akhlaknya, pergi dan berkumpul bersama laki-laki yang bukan muhrimnya, semoga Fahmi mendapatkan wanita yang Sholehah, percayalah orang yang terzolimi akan dinaikan derajatnya amin,” kata yang lain.

Infografis: Perjalanan Cinta Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah (Liputan6.com / Abdillah)
(Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya