Billie Eilish Mengaku Biseksual Bikin Netizen Heboh: Aku Kira Sudah Terlihat Jelas?

Billie Eilish membuat pengakuan yang membuat netizen heboh tertarik ketertarikannya terhadap wanita

oleh Sulung Lahitani diperbarui 05 Des 2023, 17:09 WIB
Diterbitkan 05 Des 2023, 17:08 WIB
Billie Eilish di Met Gala 2021. (Evan Agostini/Invision/AP)
Billie Eilish di Met Gala 2021. (Evan Agostini/Invision/AP)

Liputan6.com, Jakarta Pada hari Sabtu lalu, Billie Eilish mengonfirmasi bahwa dia baru-baru ini muncul dalam cerita sampul Variety Power of Women, di mana dia pertama kali mengungkapkan ketertarikannya pada wanita. Superstar pemenang Grammy ini berjalan di karpet merah di acara Variety's Hitmakers, perayaan khusus undangan Variety untuk lagu-lagu terbesar tahun ini, di mana dia mengungkapkan bahwa dia tidak bermaksud membuat isyarat besar untuk "coming out".

“Tidak, aku tidak melakukannya,” kata Eilish seperti dikutip dari Variety

“Tetapi saya berpikir, 'Bukankah sudah jelas'? Saya tidak menyadari orang-orang tidak tahu. Saya hanya tidak begitu percaya akan hal itu. Saya hanya berpikir, 'Mengapa kita tidak bisa ada saja'? Saya sudah melakukan ini sejak lama, dan saya tidak membicarakannya. Ups.”

Eilish melanjutkan, “Tapi saya melihat artikelnya, dan saya berpikir, 'Oh, saya rasa saya melela hari ini.' Ini menarik bagi saya karena saya rasa orang-orang tidak mengetahuinya, tetapi menyenangkan jika mereka mengetahuinya.” Dia menambahkan: “Saya mendukung para gadis.”

Dalam profil bulan November di Variety, Eilish berbicara tentang perasaannya terhadap wanita, mengatakan kepada Katcy Stephan dari Variety, “Saya tidak pernah merasa bisa berhubungan baik dengan perempuan. Aku sangat mencintai mereka. Saya mencintai mereka sebagai manusia. Saya tertarik pada mereka sebagai manusia. Saya benar-benar tertarik pada mereka.”

“Saya memiliki hubungan yang mendalam dengan wanita dalam hidup saya, teman-teman dalam hidup saya, keluarga dalam hidup saya,” jelasnya. “Saya secara fisik tertarik pada mereka. Tapi saya juga sangat terintimidasi oleh mereka, kecantikan, dan kehadiran mereka.”

Pada acara Hitmakers, penyanyi tersebut menerima penghargaan Film Song of the Year bersama kakaknya Finneas untuk lagu “What Was I Made For,” yang ditampilkan dalam blockbuster musim panas “Barbie.”

Tiana DeNicola dari Variety bertanya apakah sudut pandangnya tentang perasaan wanita lain terhadap dirinya telah berubah setelah cerita tersebut dipublikasikan. Eilish menjawab, “Saya masih takut pada mereka, tapi menurut saya mereka cantik!”

Pengakuan Billie Eilish tersebut sempat membuat heboh, bahkan netizen mengaku tak menyangka akhirnya penyanyi yang juga sempat mengisi soundtrack salah satu film James Bond itu akan melela. Tentu saja, hal tersebut bukannya tanpa konsekuensi. 

Terbukti hal tersebut berpengaruh pada berkurangnya pengikut Billie Eilish di Instagram. Pada saat pengakuan tersebut, Billie masih memiliki 110.300.420 pengikut menurut platform statistik media sosial Social Blade.

Namun sejak pengakuannya sebagai biseksual, akun Instagram Billie Eilish mengalami penurunan mencapai 110.200.603 per 3 Desember. Dengan kata lain, setidaknya 100 ribu orang berhenti mengikutinya sejak ia memberikan pernyataan tersebut.


Akui Punya Ketertarikan Terhadap Wanita, Billie Eilish Tuai Pro dan Kontra dari Penggemar

Billie Eilish menghadiri LACMA Art+Film Gala, 5 November 2022. (Foto: AP Photo/Allison Dinner)
Billie Eilish menghadiri LACMA Art+Film Gala, 5 November 2022. (Foto: AP Photo/Allison Dinner)

Penyanyi Billie Eilish perlahan-lahan mulai membuka diri tentang seksualitasnya dalam beberapa minggu terakhir. Terbaru dia memberikan pernyataan mengejutkan dengan mengungkapkan bahwa ia tertarik pada wanita. 

Musisi pemenang Grammy ini kemudian menegaskannya lebih lanjut saat wawancara karpet merah dengan bertanya, “Bukankah itu sudah jelas?” Kini, meskipun penyanyi “Ocean Eyes” tersebut mendominasi dunia dan mendapat pujian, tampaknya pernyataannya sudah cukup untuk kehilangan 100.000 pengikut di Instagram.

Dilansir dari The Pink News, Selasa (5/12/2023), Billie membuat pengakuan tentang ketertarikannya pada wanita dalam sebuah wawancara dengan Variety pada 13 November 2023, saat itu, Billie Eilish memiliki 110.300.420 pengikut di Instagram, menurut platform statistik media sosial Social Blade.

Selengkapnya...


Billie Eilish Akui Tak Nyaman Publik Bicarakan Orientasi Seksualitasnya

Billie Eilish. (Vianney Le Caer/Invision/AP, File)
Billie Eilish. (Vianney Le Caer/Invision/AP, File)

Penyanyi Billie Eilish telah meminta orang-orang untuk berhenti membahas seksualitasnya. Perempuan 21 tahun itu menuduh sebuah majalah telah "mengekspos" dirinya.

Mengutip laman BBC, Selasa (5/12/2023), pelantun tembang "Bad Guy" itu mengatakan bahwa dia tertarik pada wanita dalam wawancara sampul baru-baru ini untuk outlet AS, Variety. Pada penghargaan majalah Hitmakers pada akhir pekan, Billie ditanya di depan kamera apakah dia bermaksud untuk mengungkapkannya.

 Billie Eilish dengan sinis berterima kasih kepada Variety karena mengurusi orientasi seksualnya daripada membicarakan hal lain yang penting. BBC Newsbeat menghubungi penerbit untuk memberikan komentar dan diarahkan ke wawancara Billie di mana dia mendiskusikan ketertarikannya pada wanita dengan wartawan.

Selengkapnya...

Infografis Ciri-Ciri Orang Miliki Gangguan Kesehatan Mental
Infografis Ciri-Ciri Orang Miliki Gangguan Kesehatan Mental. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya