7 Drakor Terbaik Sepanjang Masa, Bikin Nagih Nonton

Dari sekian banyak judul yang telah dirilis, ada beberapa drama yang menjadi favorit penonton, bahkan dianggap sebagai drakor terbaik sepanjang masa.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 13 Feb 2024, 12:15 WIB
Diterbitkan 13 Feb 2024, 12:15 WIB
7 Rekomendasi Drakor Terbaik Sepanjang Masa, Bikin Nagih Nonton
7 Rekomendasi Drakor Terbaik Sepanjang Masa, Bikin Nagih Nonton (Foto: Soompi)

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea (drakor) menjadi salah satu hiburan yang membuat penggemar ketagihan nonton. Drakor tersebut bisa berupa kisah cinta lucu, misteri pembunuhan atau sekadar kisah kehidupan sehari-hari.

Dari sekian banyak judul yang telah dirilis, ada beberapa drama yang menjadi favorit penonton, bahkan dianggap sebagai drakor terbaik sepanjang masa.

Penasaran apa saja? Ini dia rekomendasi drakor terbaik sepanjang masa, seperti melansir dari Pinkvilla, Selasa (13/2/2024).

1. Business Proposal

Business Proposal menjadi sukses besar pada tahun 2022. Drama yang dibintangi Ahn Hyo Seop, Kim Sejong, Kim Min Kyu, dan Seol In Ah ini merupakan drama komedi romantis yang mengambil elemen stereotip dari K-drama klasik dan mengikuti alur yang sama tetapi melakukannya dengan cara tersendiri.

Drama Korea ini memiliki segalanya mulai dari perebutan warisan hingga hubungan palsu.

2. Reply 1988

Reply 1988 merupakan drama slice-of-life tahun 2015 yang menceritakan kisah sebuah lingkungan di akhir tahun 1980-an.

Drakor ringan ini menceritakan kehidupan sehari- hari orang-orang yang tinggal bersama di lingkungan sekitar termasuk siswa sekolah dan keluarga mereka, serta kehangatan dan kasih sayang yang mereka miliki satu sama lain.

Lee Hyeri, Ryu Jun Yeol, Park Bo Gum, Go Kyung Pyo dan Lee Dong Hwi berperan sebagai pemeran utama dalam serial ini.

3. Flower of Evil

Flower of Evil dirilis pada tahun 2020 dan dibintangi oleh Lee Joong Gi, Moon Chae Won, Jang Hee Jin dan Seo Hyun Woo.

Ini adalah film thriller psikologis yang menceritakan kisah Baek Hee Sung yang menyembunyikan identitas aslinya dan memulai sebuah keluarga dengan detektif Cha Ji Won. Dia menyembunyikan beberapa rahasia kelam, terutama dari istrinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


4. Mr Queen

Drama Korea Mr Queen
Drama Korea terbaru tayang di Vidio Mr Queen (Dok. Vidio)

Mr Queen adalah drama sejarah yang menampilkan Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun. Seorang koki top dari zaman dunia kontemporer hingga zaman Joseon ke dalam tubuh Ratu. Tidak dapat disangkal ada chemistry antara keduanya dan mereka akhirnya jatuh cinta.

5. Crash Landing on You

Crash Landing on You merupakan film komedi romantis tahun 2019 yang menjadi sensasi internasional. Ceritanya berkisar pada pewaris kaya Korea Selatan Yoon Se Ri yang mendarat di Korea Utara dalam kecelakaan paralayang.

Terdampar di negara baru, dia bertemu dengan perwira militer Korea Utara Ri Jung Hyuk yang bertugas menyembunyikan identitasnya dan membantunya kembali ke rumah.

Hyun Bin, Son Ye Jin, So Ji Hye dan Kim Jung Hyun mengambil peran utama dalam drama ini. Itu adalah kisah cinta yang mengharukan. 


6. Goblin

Drama Kora Goblin
Drama Korea Goblin Tayang di Vidio (dok. Vidio)

Goblin dirilis pada tahun 2016 dan merupakan romansa fantasi. Ini adalah drama super hit yang masih termasuk di antara K-drama terbaik.

Ini menceritakan kisah seorang pejuang Kim Shin yang dieksekusi oleh Rajanya dan dikutuk untuk hidup selama berabad-abad sampai ia menemukan pengantinnya.

Di zaman modern Seoul, Goblin yang tak bernyawa akhirnya menemukan istrinya, namun nasib berkehendak lain. Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook, dan Yoo In Na berperan sebagai karakter utama.

7. Descendants of the Sun

Descendants of the Sun dibintangi oleh Song Joong Ki, Song Hye Kyo, Jin Goo dan Kin Ji Won.

Drama romantis ini mendapat banyak cinta dari para penggemar karena chemistry yang dimiliki antara pasangan di layar. Ini berkisah tentang kisah cinta seorang personel militer dan seorang profesional medis.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya