7 Rekomendasi Cushion yang Minim Oksidasi, Cocok Digunakan Sehari-Hari

Berikut 7 rekomendasi cushion terbaik yang minim oksidasi dan cocok untuk digunakan sehari-hari.

oleh Ditha Kirani diperbarui 07 Mei 2024, 19:03 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2024, 19:03 WIB
7 Rekomendasi Cushion yang Minim Oksidasi, Cocok Digunakan Sehari-Hari
MEngetes cushion pada wajah bare skin (foto: Freepik/valuavitaly)

Liputan6.com, Jakarta - Dalam dunia kecantikan, kita mengenal cushion sebagai salah satu complexion atau alas bedak. Biasanya, cushion sudah dilengkapi dengan spons aplikator yang dapat memudahkan penggunaannya.

Sebab kepraktisan ini, tidak heran banyak orang lebih memilih cushion daripada foundation yang seringkali memerlukan aplikator tambahan.

Selain itu, cushion juga sering kali diformulasikan dengan dan terdapat tambahan SPF yang dapat memberikan perlindungan dari paparan sinar matahari. Dengan hasil akhir yang natural, umumnya cushion dilengkapi dengan kandungan skincare yang dapat melembabkan atau memberikan antioksidan pada kulit.

Namun, tidak jarang pengguna cushion merasa bingung dalam memilih shade yang tepat sebab cushion sangat rentan mengalami oksidasi. Pengguna pun harus repot menaikkan warna cushion agar ketika oksidasi bisa mendapatkan hasil yang pas.

Bagi kamu yang mengalami hal demikian juga, saat ini sudah tidak perlu risau lagi. Dengan menggunakan cushion yang minim oksidasi, kamu pun bisa memilih shade cushion yang sesuai dengan warna kulitmu.

Berikut 7 rekomendasi cushion terbaik yang minim oksidasi dan cocok untuk digunakan sehari-hari.

1. Instaperfect Skincover Air Cushion

Instaperfect Skincover Air Cushion merupakan cushion yang telah diformulasikan secara khusus untuk memberikan tampilan kulit yang sehat dengan coverage medium ke full. Dengan benefit transfer-resistant membuat makeup dapat menyatu di kulit dengan baik, tahan lama, dan tidak mudah bergeser.

Selain itu, terdapat pula kandungan SPF 50 PA++++ & ectoin yang dapat melindungi kuit dari paparan sinar UV-A dan UV-B. Memiliki 6 shade yang sesuai dengan skin tone orang Indonesia, cushion ini cocok untuk seluruh jenis kulit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Somethic Copy Paste

skincare-kezo
ilustrasi produk untuk mengangkat minyak diwajah/unsplash

Hadir dalam 14 pilihan warna, Somethinc Copy Paste Cushion telah diformulasikan khusus untuk menyesuaikan warna kulit serta cuaca Indonesia. Cushion minim oksidasi ini memiliki teknologi yang dapat membuat kulit dapat bernapas serta telah tersertifikasi non-comedogenic.

Selain itu, produk ini memiliki coverage medium ke full, namun tetap ringan meskipun ditimpa berkali-kali. Setelah memakai Somethinc Copy Paste, maka kamu akan mendapatkan hasil kulit yang bersinar seperti saat bangun pagi.

3. YOU Noutriwear+ Flawless Cushion

YOU Noutriwear+ Flawless Cushion telah diformulasikan dengan ekstrak immortelle flower serta centella asiatica sehingga mampu menutrisi kulit serta menjaga elastisitas kulit. Memiliki full coverage, produk ini dapat memberikan blurring effect yang membantu menyamarkan garis-garis halus serta ketidaksempurnaan lainnya.

Dilengkapi dengan SPF 40 PA+++, cushion dari YOU ini juga dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari berlebih. Dengan 4 pilihan warna, kamu bisa menyesuaikannya dengan warna kulitmu.


4. Make Over Powerstay Demi-Matte Cushion

Melembapkan wajah
Ilustrasi Melembapkan Kulit Wajah Credit: unsplash.com/Marine

Make Over Powerstay Demi-Matte Cushion telah diformulasikan dengan kemampuan oil control yang teruji, sehingga sangat cocok bagi kamu yang memiliki kulit berminyak. Dengan coverage medium ke full, cushion ini dapat membuat kulit terlihat sehat dan halus.

Tidak lupa, produk ini juga dilengkapi SPF 50/PA++++ yang dapat memberikan proteksi ekstra dari paparan sinar matahari berlebih. Hadir dengan 20 shades yang beragam, warna-warna tersebut telah berdasarkan riset dari 1000 wanita di Indonesia.

5. Looke Holy Flawless BB Cushion

Holy Flawless BB Cushion dari Looke diklaim mampu menyamarkan ketidaksempurnaan pada wajah sehingga bisa membuat kulit tampak lebih flawless. Memiliki hasil akhir yang satin finish, produk ini memiliki kandungan green tea extract sehingga dapat berfungsi sebagai antioksidan yang baik.

Selain itu, adanya kandungan hyaluronic acid membuat cushion ini sangat bermanfaat dalam merawat melembabkan serta mengencangkan kulit. Produk ini hadir dengan 6 pilihan warna yang telah disesuaikan dengan kulit wanita di Indonesia.


6. The Originote High Cover Serum Cushion

Cara Menggunakan Serum agar Wajah Lebih Bercahaya
Ilustrasi memakai serum. (dok. Scandinavian Biolabs/Unsplash.com)

The Originote High Cover Serum Cushion merupakan cushion yang telah dilengkapi dengan kandungan skincare seperti rose, vitamin C, dan niacinamide. Dengan demikian, produk ini dapat turut merawat kulit serta menjaga complexion menjadi tidak patchy.

Dengan hasil akhir berupa velvet-matte, cushion ini dapat digunakan untuk kamu yang suka membuat ‘no makeup’ makeup look. Selain itu, terdapat pula 12 pilihan warna yang membuat kamu lebih leluasa dalam memilih shade.

7. Guele Cosmetics Bare Cushion

Cushion minim oksidasi terakhir yang bisa kamu coba yaitu produk dari Guele, Cosmetics Bare Cushion. Cushion yang telah bersertifikasi BPOM dan halal MUI, juga diklaim non-comedogenic dan telah melewati tes dermatologi.

Hadir dengan 5 pilihan warna, cushion ini memiliki satin finish dan cocok untuk seluruh tipe kulit. Selain itu, cushion ini nyaman untuk digunakan, ringan, serta tetap membuat kulit bernapas dengan leluasa. Terdapat pula kandungan SPF 30 untuk menjaga kulit dari paparan sinar UV-A dan UV-B.

Infografis Skincare Lokal
Infografis Skincare Lokal. (Liputan6.com/Triyasni)  
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya